Home » , , , , , » Akbar Tanjung Apresiasi Pelantikan Pengurus HMI Jambi Diadakan Dirumah Dinas Gubernur

Akbar Tanjung Apresiasi Pelantikan Pengurus HMI Jambi Diadakan Dirumah Dinas Gubernur

Written By jambipos-online on Wednesday, March 29, 2017 | 04:56

Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pusat ,Akbar Tanjung saat berbincang-bincang dengan Gubernur Jambi H Zumi Zola disela-sela  pelantikan Pengurus HMI Cabang Jambi Priode 2017-2018 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa malam (28/3/2017). IST


Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pusat ,Akbar Tanjung saat memberikan kata sambutan pada pelantikan Pengurus HMI Cabang Jambi Priode 2017-2018 Di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa malam (28/3/2017). IST
Jambipos Online, Jambi-Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pusat ,Akbar Tanjung mengapresiasi Pelantikan Pengurus HMI Cabang Jambi Priode 2017-2018 diadakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu malam (28/03/2017). Hal ini menjadi satu-satunya pelantikan Pengurus HMI di Indonesia yang diadakan di rumah dinas Gubernur.

Pada prosesi Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jambi Priode 2017-2018 pada Selasa malam, Akbar Tanjung dalam sambutannya menyebutkan bahwa tempat berlangsungnya acara pelantikan pengurus HMI Jambi pada tahun 2017 ini, jadikan Provinsi Jambi satu-satunya di Indonesia yang melaksanakan pelantikan pengurus HMI di Rumah Dinas.
Dewan Majelis KAHMI Nasional Akbar Tanjung (kanan) bersama Gubernur Jambi Zumi Zola (kiri) saat wawancara bersama wartawan usai Pelantikan Pengurus HMI Cabang Jambi Dirumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa malam (28/03/2017).

“Kita sangat berterima kasih kepada Gubernur Jambi Zumi Zola yang sangat mengapresiasi HMI , acara pelantikan pengurus HMI jambi ini menjadi satu-satunya di Indonesia yang dilakukan di rumah dinas,” ungkap Akbar Tanjung.

Dikatakan, dengan diadakannya pelantikan di Rumah Dinas, berarti terlihat bahwa Gubernur Jambi Zumi Zola sangat mengapresiasi HMI. Maka dari itu, Dirinya sangat meminta kepada HMI Jambi untuk bisa dan siap membantu Zumi Zola dalam membangun Provinsi Jambi.

“Saya minta HMI siap membantu Gubernur Zola untuk membangun Jambi. Bahwa HMI ikut bertanggung untuk membantu membangun daerah serta bisa menciptakan masyarakat adi dan makmur. Kita bertanggung jawab untuk ciptakan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dengan Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujarnya.  


Jaga Keutuhan NKRI


Sementara Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli mengemukakan bahwa HMI adalah organisasi yang didirikan dengan spirit menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga wajib bagi kader HMI untuk menjaga dengan nilai-nilai Islam dan keindonesiaan. 

Tema acara tersebut adalah "HMI Berkarya, Berbudaya dan Bijak Berinvestasi Wujud Pengabdian Bagi Umat dan Bangsa yang Lebih Baik."

Kata Zola, keberadaan HMI untuk menjaga keutuhan NKRI dengan nilai-nilai Islam dan keindonesiaan. “Suatu statemen yang sangat penting dan harus selalu kita ingat, kesatuan NKRI adalah warisan dari pendahulu kita dari generasi ke generasi diserahkan tongkat estapet untuk dapat menjaga keutuhan NKRI dari berbagai persoalan dan tantangan," sebut Zola.

Dikatakan, setiap generasi mempunyai tantangan, tantangan HMI saat ini tentu berbeda dengan tantangan terdahulu. “Tantangan generasi sekarang cukup kompleks, salah satunya upaya yang ingin menghancurkan anak bangsa ini dengan narkoba. Sasaran narkoba bukan saja orang dewasa melainkan anak-anak, ekonomi menegah kebawah," ungkap Zola.

"Saya mengajak semua lapisan masyarakat, TNI, dan Polri termasuk seluruh pengurus HMI untuk berkerja sama mengedukasikan kemasyarakat akan bahaya narkoba, agar memperkuat pondasi keagamaan," sambung Zola.

Zola mengajak seluruh pengurus HMI yang terpilih untuk berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jambi. “Begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh pemerintah yang sangat membutuhkan dukungan, baik itu pemikiran juga tenaga, saya mengajak seluruh pengurus HMI untuk berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jambi dengan program-program yang memberikan kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Zola.

Zola menjelaskan, keluarga besar HMI harus merasa bangga memiliki sosok Ir.H Akbar Tanjung, beliau sebagai tokoh besar, alumni dan senior. “Contohlah Bapak Ir.H.Akbar Tanjung ini, pemikiran beliau sangat cemerlang, telah banyak berbuat untuk bangsa ini, termasuk membesarkan HMI," ujar Zola.

“Saya melihat HMI sebagai organisasi yang menja rekan kerja pemerintah daerah baik itu Pemerintah Provinsi sendiri Pemkab/Pemkot dalam membangun Jambi, khususnya dalam memajukan intelektual pemuda Jambi. Apalagi HMI telah memilki nama besar secara nasional," pungkas Zola.

Pengurus HMI Cabang Jambi yang dilantik diantaranya Ketua Umum Tengku Gilang Pramanda, Sekretaris Umum, Randa Wahyu Pratama, bendahara, M. Arip Primadan berserta ketua bidang lainya.

Turut menghadiri pelantikan pengurus HMI Cabang Jambi tersebut, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar HMI, Kapolda Jambi Yazid Fanani, Kasrem, OPD terkait dan para mahasiswa dan alumni HMI se Provinsi Jambi, serta para undangan lainya. (ADV-JP-03)




Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pusat ,Akbar Tanjung saat berbincang-bincang dengan Gubernur Jambi H Zumi Zola disela-sela  pelantikan Pengurus HMI Cabang Jambi Priode 2017-2018 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa malam (28/3/2017). IST

Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pusat ,Akbar Tanjung.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos