Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zumi Zola: Pembangunan Rusun Rumah Sakit Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Gubernur Jambi Zumi Zola (jongkok) didampingi Anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan Jambi, H A Bakri (kemeja biru) dan Wakil Walikota Jambi, H Abdullah Sani (paling kiri) saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun 2 RSUD H  Abdul Manap Kota Jambi oleh Gubernur Jambi, Kamis (16/2/2017) siang. Humas

Gubernur Jambi Zumi Zola (jongkok) didampingi Anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan Jambi, H A Bakri (kemeja biru) dan Wakil Walikota Jambi, H Abdullah Sani (paling kiri) saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun 2 RSUD H  Abdul Manap Kota Jambi oleh Gubernur Jambi, Kamis (16/2/2017) siang. Humas




Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi  H Zumi Zola berharap pembangunan rumah susun (Rusun) Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tahun 2017, ada dua Rusun dibangun di Provinsi Jambi, yaitu rumah susun 1 di Kabupaten Merangin yang dialokasikan di Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dan rumah susun 2 Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi.

Demikian dikatakan Zumi Zola dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun 2 RSUD H  Abdul Manap Kota Jambi oleh Gubernur Jambi, Kamis (16/2/2017) siang. Zola mengatakan bahwa pendanaan pembangunan rumah susun tersebut Bersumber dari APBN. 

“Alhamdulillah, saya berterimakasih atas bantuan ini. Ini dibangun 5 lantai, dengan 70 unit hunian. Ditujukan untuk tenaga medis dan tenaga kesehatan, bisa dokter, bidan, perawat, apoteker, yang nanti dipercayakan kepada Direktur Rumah Sakit untuk menentukan siapa-siapa untuk calon penghuninya, baik yang sudah berkeluarga maupun yang belum berkeluarga,” kata Zola.

"Intinya, tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Saya dengar banyak tenaga kesehatan, tenaga medis ini yang masih ngontrak, mudah-mudahan terbantu. Dua targetnya. Pertama kesejahteraan dari tenaga medis bisa meningkat, kedua kalau kesejahteraannya mereka diperhatikan, mudah-mudahan pelayanannya lebih baik lagi dari sebelumnya,” katanya. 

Kata Zola, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa meningkat, seperti yang sering diminta Pak Presiden. “Salah satu yang harus diperhatikan adalah supaya pelayanan masyarakat harus prima, apalagi kesehatan, kesehatan ini hubungannya dengan nyawa. Saya pikir ini wajar diberikan mengingat beban pekerjaan, tanggung jawab, dan tantangan dari tenaga medis sangat besar. Jadi, pembangunan rumah susun ini merupakan satu wujud peningkatan perhatian kepada tenaga medis," jelas Zola.

“Kedepan, saya berharap, kepada Pak H.Bakri, perwakilan kita di Komisi V DPR RI dan permintaan kepada Pak Direktur, Pak Menteri PUPR, setiap tahunnya mudah-mudahan untuk seluruh rumah sakit di Jambi ini punya seperti ini karena sangat dibutuhkan sekali. Dan juga selain itu, rumah susun lainnya bisa dibangun, misalnya rumah susun untuk santri di pondok pesantren, mudah-mudahan lebih banyak lagi," tambah Zola.

Zola mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atas pembangunan rumah susun di Provinsi Jambi. Selain itu, Zola juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jambi, H.Bakri yang sangat aktif memperjuangkan pembangunan infrastruktur Provinsi Jambi.

Dikatakan, pembangunan rumah susun ini sangat bermanfaat dan berharap kedepan bisa dibangun lebih banyak lagi karena masih banyak masyarakat berpenghasilan rendah.

"Kami siap menyediakan lahan untuk pembangunan rumah susun. Mudah-mudahan tahun depan, ada 2 lagi rumah susun yang dibangun di Provinsi Jambi," ungkap Zola. 

Zola berpesan agar Direktur Runah Sakit Abdul Manap untuk mendata calon penghuni rumah susun dengan tepat, supaya calon penghuninya tepat sasaran. Selain itu, Zola mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan, tenaga medis di Provinsi Jambi yang selama ini berdedikasi tinggi dalam pembangunan kesehatan Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan Jambi, H A Bakri mengapresiasi Gubernur Jambi yang intens melakukan pendekatan kepada Pemerintah Pusat untuk pembangunan Provinsi Jambi, termasuk pembangunan infrastruktur. Bakri berharap agar tahun depan, pembangunan rumah susun di Provinsi Jambi bisa ditambah.

Wakil Walikota Jambi, H Abdullah Sani mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat atas pembangunan rumah susun 2 RSUD Abdul Manap, dan berharap agar pembangunan rumah susun tersebut selesai tepat waktu dengan kualitas yang baik, serta dapat berfungsi maksimal.

Direktur Rumah Swadaya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Raden Joni Subrata menyatakan, program pembangunan rumah susun se Indonesia terutama ditujukan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, yakni buruh industri, PNS Golongan II, TNI, Polri, masyarakat kebutuhan khusus seperti pondok pesantren dan mahasiswa.

Raden Joni Subrata mengatakan, melalui paket ekonomi ke-13, Pemerintah Pusat mempercepat proses izin pembangunan rumah susun untuk masyarakat penghasilan rendah.

Dikatakan oleh Raden Joni Subrata tipe rumah susun Abdul Manap adalah 36 meter persegi, jumlah 70 unit, 5 lantai, yang ditujukan untuk PNS golongan II dan dokter tenaga kontrak, ditargetkan selesai pada Oktober 2017, dengan anggaran Rp21 miliar. (ADV-Humas Prov Jambi)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar