Home » , , » Wagub: Pemerintah Terus Dorong Perusahaan Tingkatkan K3

Wagub: Pemerintah Terus Dorong Perusahaan Tingkatkan K3

Written By jambipos-online on Thursday, February 9, 2017 | 16:49

Wagub Jambi Dr Drs H Fachrori Umar bertindak sebagai pembina Apel Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tingkat Provinsi Jambi dan Pernyataan Dimulainya Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2017, bertempat di Lapangan Pertamina EP Kenali Asam, Kota Jambi, Kamis (9/1/2017) siang. Apel itu diikuti oleh perwakilan perusahaan-perusahaan di Provinsi Jambi. IST

Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr Drs H Fachrori Umar menyatakan bahwa pemerintah terus berupaya mendorong perusahaan dan instansi untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Peningkatan K3 tersebut juga merupakan upaya untuk menciptakan ketertiban, tertib dalam dunia kerja, yang selanjutnya diharapkan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas kerja.

Hal tersebut dikemukakan Fachrori Umar dalam Apel Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tingkat Provinsi Jambi dan Pernyataan Dimulainya Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2017, bertempat di Lapangan Pertamina EP Kenali Asam, Kota Jambi, Kamis (9/1/2017) siang.

Dalam acara yang bertema “Dengan Budaya K3, Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Menuju Masyarakat yang Selamat, Sehat, dan Produktif tersebut, Wagub Jambi Fachrori Umar bertindak sebagai pembina apel yang diikuti oleh perwakilan perusahaan-perusahaan di Provinsi Jambi.

Fachrori Umar menghimbau perusahaan-perusahaan untuk terus-menerus belajar, terus meningkatkan kualitas kerja, termasuk dalam hal keselamatan dan kesehatan kerja.

Sebelumnya, dalam amanah pembina apel, Wagub Fachrori Umar menyampaikan sambutan tertulis dari Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, M Hanif Dhakiri. Dalam sambutan tersebut dinyatakan, berdasasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) dalam survei Angkatan Kerja Nasional pada bulan Agustus 2016, jumlah penduduk yang bekerja sebanyak 118,41 juta orang dan sekitar 60,24% diantaranya dengan tingkat pendidikan SD dan SMP.

Suatu kondisi yang menunjukkan bahwa tingkat kompetensi angkatan kerja Indonesia secara rata-rata perlu ditingkatkan, khususnya dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kesiapan sumber daya manusia sangat penting dalam menghadapai MEA, termasuk dalam peningkatan aspek K3. (Humas Prov Jambi).

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos