Home » , , » Wagub Jambi Harap Pejabat yang Dilantik Kerja Profesional dan Loyal

Wagub Jambi Harap Pejabat yang Dilantik Kerja Profesional dan Loyal

Written By jambipos-online on Friday, February 24, 2017 | 11:39


Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilangsungkan di Aula Bandiklatda Provinsi Jambi Kamis (23/2/2017).


Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilangsungkan di Aula Bandiklatda Provinsi Jambi Kamis (23/2/2017).
Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrori Umar meminta sebanyak 95 orang Pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi yang sudah dilantik bekerja profesional dan loyal terhadap atasan. Sebanyak 95 pejabat yang dilantik diantaranya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilangsungkan di Aula Bandiklatda Provinsi Jambi Kamis (23/2/2017) itu dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Erwan Malik, Asisten II Sekda Provinsi Jambi, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi serta para undangan lainnya.

Dalam sambutan Wagub menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini adalah jawaban atas banyaknya persepsi yang muncul belakangan ini, terlebih lagi didalam menghadapi berbagai fenomena dan perubahan aturan birokrasi menuju ke arah yang lebih baik.

 “Saya juga perlu menginformasikan, bahwa kondisi ini tidak saja terjadi di daerah kita Provinsi Jambi, akan tetapi daerah lainpun mengalami proses yang sama,” ujar Wagub.

“Disatu sisi kita semua ingin mempercepat proses pembenahan struktur organisasi perangkat daerah ini. Namun disisi lain, banyak hal yang perlu pertimbangan dan pemahaman secara baik terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, Saya berpesan, janganlah semua kebijakan dan keputusan yang diambil selalu dikonotasikan negatif, atau dihubungkan dengan hal-hal yang tidak pada tempatnya. Karena tidak ada pimpinan yang tidak memikirkan rakyatnya, tidak ada pimpinan yang tidak memikirkan pembangunan daerahnya, karena pimpinan pasti akan memberikan yang terbaik bagi daerahnya,”katanya.

Dijelaskan Wagub, kunci sebuah kebijakan terletak pada pemerintah, dan pemerintah harus berusaha keras untuk mempersiapkan masyarakatnya didalam menjalani globalisasi ekonomi ini. “Bangsa dan daerah kita tidak akan mampu bersaing dengan negara lain jika pemerintahnya tidak mampu meningkatkan kualitas dan daya saing daerah dan masyarakatnya,” jelas Wagub.

Dalam kesempatan tersebut Wagub juga menambahkan bahwa dalam Undang-undang tentang Pemerintah Daerah, dinyatakan bahwa pemerintah daerah itu mempunyai tiga kewajiban, yaitu  memberikan pelayanan yang baik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah. Kewajiban ini akan dapat dilaksanakan dan akan dapat diwujudkan oleh pemerintah manakala aparatur sipil negara yang juga bertindak sebagai fasilitator pembangunan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Oleh karena itu, upaya peningkatan kompetensi aparatur merupakan pekerjaan rumah tersendiri pula bagi aparatur sipil negara. Hal ini perlu kita lakukan dalam kerangka pencapaian kemampuan daerah, yang bermuara pada peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, peningkatan daya saing daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Wagub.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut diantaranya Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II adalah H. Husni Jamal, H. Tagor Mulia Nasution, H. M. Dianto sebagai Staff Ahli Gubernur Jambi. 

Kemudian  H. Saifuddin sebagai Asisten Umum Sekda Provinsi Jambi, H.Asnawi AB sebagai Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, Kailani, SH. MH sebagai Inspektur Provinsi Jambi, H. Arif Munandar sebagai Kepala Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi.

H. Yazirman sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi. 

Sedangkan untuk Jabatan lainnya yang dilantik (Jabatan Administrator/Eselon III dan Jabatan Pengawas/Eselon IV) terletak pada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Badan Keuangan Daerah Provinsi Jambi, Biro Administrasi Pembangunan dan Kerjasama  Setda Provinsi Jambi dan Badan Penghubung Provinsi Jambi. (Humas Prov Jambi)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos