Home » , , » Tiga Paslon Besutan Zumi Zola (PAN) Unggul di Pilkada Serantak 15 Feb 2017

Tiga Paslon Besutan Zumi Zola (PAN) Unggul di Pilkada Serantak 15 Feb 2017

Written By jambipos-online on Thursday, February 16, 2017 | 06:14



Paslon Usungan PAN di Pilkada Muarojambi Rabu 15 Februari 2017.

Jambipos Online, Jambi-Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) H Zumi Zola ternyata cukup berpengaruh sangat di Tiga Pilkada Serantak di Provinsi Jambi yakni (Muarojambi, Tebo dan Sarolangun). Paslon yang diusung PAN pada tiga Pilkada itu unggul dari hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei Rabu 15 Februari 2017.

Pilkada di Muarojambi, PAN-PKB mengusung Paslon Masnah-Bambang Bayu Suseno (BBS). Paslon nomor 3 ini versi quick count unggul sementara dengan perolehan suara 40 persen. Sementara di posisi kedua adalah paslon nomor 4 Ivan Wirata-Dodi Sularso. Kedua Paslon Muarojambi ini akan melaju ke Putaran kedua 19 April 2017 mendatang.

Sementara di Tebo Paslon petahana Sukandar-Syahlan yang diusung oleh PAN. Perhitungan cepat di Posko Suka-Syahlan, Suka-Syahlan unggul melampaui pesaingnya Hamdi Harmain. Hamdi-Harmain jumlah suara masuk 3.048 dan 33,67 persen, Suka-Syahlan jumlah suara masuk 9.486 dan 68,30 persen. Selisih suara 36 persen dengan data masuk baru 11 kecamatan.

Kemudian di Sarolangun, PAN mengusung paslon petahana Cek Endra-Hilal. Paslon ini sementara unggul. Paslon nomor urut 2 ini jauh mengungguli pasangan nomor urut 1, Madel-Har. Hal ini diketahui dari hasil penghitungan quick quont sementara yang dilakukan oleh tim pemenangan CE-Hilal di posko pemenangannya.

Dari hasil quick quont CE -Hilal mendapatkan suara 62 persen, sedangkan Madel-Har 38 persen. Hasil hitungan ini, berdasarkan 40 persen suara yang masuk.

Sementara Gubernur Jambi H Zumi Zola dan Forkompinda Provinsi Jambi mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Serantak Rabu 15 Februari 2017 berjalan dengan aman dan damai. 

Zola juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dengan baik di Pilkada Muarojambi, Tebo dan Sarolangun. 


Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola kepada wartawan, Rabu (15/2/2017) mengucapkan syukur atas kemenangan tiga calon kepala daerah di tiga kabupaten. Kata dia, kemenangan ini bukan hanya milik PAN namun milik seluruh masyarakat di Muarojambi, Tebo dan Sarolangun.

"Ini kemenangan masyarakat Jambi, Muarojambi, Sarolangun dan Tebo. Kami mengucapkan syukur dan selamat kepada seluruh calon kepala daerah yang unggul dan memenangkan kontestan Pilkada. Ini kesolidan tim yang sudah berjuang dan bekerja dengan ikhlas. Semua untuk Jambi lebih baik," ungkap Zola.

Kata Zola, kemenangan di tiga Pilkada memang sudah sepantasnya. Sebab, tiga calon kepala daerah yang diusung PAN memiliki kapasitas. "Calon-calon yang diusung PAN bukan sembarangan. Mereka semua punya kapasitas," kata Zola.

Namun, Zola berpesan kepada para calon kepala daerah yang sudah unggul agar jangan jumawa terlebih dahulu. Apalagi data yang ada baru hitungan sementara. "Bersyukur boleh, tetapi tetap rendah hati dan jangan berlebihan dulu. Ikuti prosesnya hingga ditetapkan KPU. Karena masih ada proses selanjutnya, seperti gugatan ke MK," tambah Zola. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos