Home » , , , , » PU Provinsi Tahun 2017 Gelontorkan Anggaran Rp 140 Miliar Untuk Bangun Jalan

PU Provinsi Tahun 2017 Gelontorkan Anggaran Rp 140 Miliar Untuk Bangun Jalan

Written By jambipos-online on Monday, February 20, 2017 | 07:45



Gubernur Jambi H Zumi Zola (tengah jongkok) didampingi Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan (kanan jongkok) dan Kabid Bina Marga H Arfan (kiri jongkok) saat meninjau jalan provinsi di jalur Jembatan Batanghari II menuju Tanjung Jabung Timur pekan lalu.

Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Provinsi Jambi tahun 2017 ini menggelontorkan dana Rp 120 Miliar untuk pembangunan jalan di empat titik. Proyek jalan itu telah disetujui DPRD Provinsi Jambi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, Agus Sanusi, kepada Jambipos Online, Senin (20/2/2017) mengatakan, proyek pembangunan jalan atau infrastruktur itu yakni jalan Padang Lamo di Kabupaten Tebo yang dananya dianggarkan Rp50 miliar lebih.

Kemudian proyek pembangunan jalan Teluk Nilau (Tanjungjabung Barat) arah ke Indragiri Riau juga didanai APBD 2017 sebesar Rp 50 miliar.

“Jalan Sungai Bahar (Muarojambi) yang sebelumnya juga dikeluhkan warga setempat juga dibangun dengan dana sekitar Rp20 miliar. Kemudian jalan Batangasai (Sarolangun) kurang lebih sekitar Rp20 miliar," kata Agus.

Menurut Agus Sanusi, pihak PU Provinsi Jambi, khususnya Bidang Bina Marga agar menjalankan proyek pekerjaan jalan di empat titik itu dengan kualitas yang baik. PU Provinsi Jambi juga diminta untuk melakukan tahapan pekerjaan jalan itu sesuai prosedur. (JP-03/Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos