Home » , » Pilkada Serentak di Jambi Aman, Patahana Unggul Sementara

Pilkada Serentak di Jambi Aman, Patahana Unggul Sementara

Written By jambipos-online on Thursday, February 16, 2017 | 10:01




Jambipos Online, Jambi- Pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Kabupaten Muarojambi, Sarolangun dan Tebo, Provinsi Jambi, Rabu (15/2) berlangsung aman dan tertib. Hingga penghitungan suara Rabu sore, tidak ada gangguan.

Gubernur Jambi, Zumi Zola seusai memantau pilkada serentak di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Rabu (15/2) mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan gangguan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) di tiga kabupaten. Kalaupun ada keterlambatan pemungutan suara di Tebo hal itu hanya disebabkan hujan lebat.

“Sambutan warga Tebo terhadap pemungutan suara pilkada serentak cukup positif. Para pemilih datang ke TPS menggunakan hak pilihnya dengan tertib. Kita sama-sama berharap, pesta demokrasi yang disambut secara positif ini juga menghasilkan hasil yang positif. Karena itu kami berharap seluruh elemen masyarakat di Jambi tetap menjaga situasi kodusif hingga proses penghitungan suara pilkada selesai,”katanya.

Patahana Unggul

Sementara dua pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) patahana (incumbent) yang bertarung pada pilkada serentak di dua kabupaten di Jambi unggul. 

Berdasarkan hasil penghitungan cepat (quick count) Desk Pilkada Tebo, cabup dan cawabup patahana, Sukandar – Syahlan yang diusung partai Golkar, PDIP, PAN, PKS dan Hanura meraih 75.000 suara atau 64,28 persen dari 117.545 suara masuk hingga Rabu sore. Sedangkan pesaingnya, cabup dan cawabup, Hamdi – Harmain yang diusung Partai Demokrat, Nasdem dan PKB meraih 41.962 suara atau 35,72 persen.

Sementara di Kabupaten Sarolangun, hasil penghitungan cepat Jambi Riset Consulty, cabup dan cawabup patahana, Cek Endra - Hilallatil Badri yang diusung PKB, Nasdem, PAN, Golkar, PDIP, PPP dan Gerindra meraih suara hingga 57,12 persen. Sedangkan cabup dan cawabup, HM Madel - Muhammad Madel – Musharsyah yang diusung PKS, Hanura dan Demokrat meraih suara 42,88 persen.

Sedangkan di Kabupaten Muarojambi, pasangan cabup dan cawabup, Masnah Busro - Bambang Bayu Suseno unggul dalam penghitungan cepat yang dilakukan Charta Politika. Hingga penghitungan suara Rabu sore, pasangan cabup dan cawabup Muarojambi yang diusung PKB dan PAN tersebut meraih suara 37,9 persen.

Sedangkan pesaingnya pasangan Ivan Wirata - Dodi Sularso yang diusung Golkar, Gerindra, PPP, PKS dan Nasdem meraih suara 35,2 persen. Kemudian pasangan Agustian Mahir - Suswiyanto yang diusung PDIP dan Demokrat meraih 22,9 persen. Sedangkan pasangan cabup dan cawabup Muarojambi dari jalur independen atau perseorangan, Abunyani-Suharyanto hanya meraih suara 4 persen. (SP)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos