Home » , » Jalan Lantak Seribu-Tambang Emas Lumpuh Akibat Banjir

Jalan Lantak Seribu-Tambang Emas Lumpuh Akibat Banjir

Written By jambipos-online on Tuesday, February 28, 2017 | 18:57


Akses jalan Lantak Seribu-Tambang Emas, Bangko yang lumpuh akibat banjir. Foto Riki Saputra.


Jambipos Online, Bangko-Hujan deras yang mengguyur Merangin sepanjang Senin malam, mengakibatkan terjadinya longsor di sejumlah titik di Kota Bangko. Hujan juga mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang.

Anggi warga setempat mengatakan banjir akibat naiknya air sungai Rasau itu membuat jalan poros Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang dengan Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, lumpuh.

“Banjirnya menggenangi jalan, tingginya hingga satu meter. Warga tidak bisa melintas, sehingga siswa sekolah terpaksa libur yang dari lantak Seribu," kata Anggi.

Dia melanjutkan kini jalan poros tersebut belum bisa dilewati kendaraan, namun debit air sudah mulai surut. Sementara untuk warga yang ingin ke Tambang Emas atau Lantak Seribu harus melalui jalan alternatif yang cukup jauh.

“Tidak bisa lewat sama sekali, karena airnya cukup tinggi. Warga harus lewat Desa Tanjung Benuang kalau ingin ke Lantak Seribu atau Tambang Emas," ujarnya.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin, Mardansyah Saidi dikonfirmasi juga membenarkan kejadian banjir tersebut. Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun membuat akses warga terputus.

“Ada banjir di jalan Poros Lantak Seribu Tambang Emas, air menggenangi jalan. Korban jiwa tidak ada, karena itu jauh dari pemukiman," sebutnya.

Hujan deras yang menguyur Merangin sepanjang malam, juga mengakibatkan longsor disejumlah titik di Kota Bangko. Terkait itu, Mardansyah mengatakan sudah melakukan pendataan. “Kita akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan mencari upaya penanganan tanggap darurat," katanya. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos