Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


HPN 71 Tahun 2017, Mengenang Motor CG110-BH 6188 AB


Foto Pimpinan Redaksi Mingguan "Independent" H Syamsulwatir M (Ayah Sakti Alam Watir) saat mengendarai Motor CG110-BH 6188 AB.  Foto SAW.


Motor CG110-BH 6188 AB pemberian Gubernur Jambi Masjchoen Sofwan SH tahun 1981. Foto SAW.

Sakti Alam Watir (Putra Pimpinan Redaksi Mingguan "Independent" H Syamsulwatir M (Alm) saat mengendarai Motor CG110-BH 6188 AB pemberian Gubernur Jambi Masjchoen Sofwan SH tahun 1981. Motor ini masih tetap terawat di Ruang Tamu Rumah Sakti Alam Watir. Foto SAW

Jambipos Online, Jambi-Hari Pers Nasional (HPN) Ke 71 Puncaknya diperingati hari ini di Ambon, Kamis 9 Februari 2017. Perjalana Pers sebagai Pilar Bangsa Ke Tiga, tentunya tidak melupakan sejarahnya. Perkembangan media informasi atau dunia pers kini sudah mengarah kepada media online. Media cetak serasa “bangkrut” digilas media online masa kini.

Mengingat HPN Ke 71 Tahun 2017, Sakti Alam Watir (SAW) menuliskan secuil sejarah perkembangan Pers di Jambi dengan bukti sejarah yakni sebuah Motor CG110-BH 6188 AB pemberian Gubernur Jambi Masjchoen Sofwan SH tahun 1981. 

“Horeeee....!! (Hanya mengenang). Hari ini 9 Februari HARI PERS NASIONAL ke-71 Tahun 2017. Kenangan tahun 1981 mulai ngantar koran Mingguan Independent (sekarang menjadi Harian Jambi Independent). Motor CG110 pemberian Gubernur Jambi Masjchoen Sofwan SH. Motor ini masih tetap terawat diruang tamu No Polisi BH 6188 AB,” tulis SAW, Kamis (9/2/2017).

“Diawali ngantar koran berjalan kaki. Sementara Tasman Kohar menggunakan sepeda. Tetapi pada hari tertentu giliran pakai sepeda. Pada masa itu Tasman masih SMA dan saya masih SMP. Masa itu ada 3 penerbitan. Mingguan "Independent" Pimpinan Redaksu H Syamsulwatir M (Ayah SAW). Mingguan "Warta Massa" Pimpinan Redaksi H Haris Marpaung dan Mingguan "AMPERA" Pimpinan Redaksi Murman Toha. Staf mingguan Independent bagian layout/setter/pengantar koran Tasman Kohar, Hery Bae dan Herman Syaruf,” kata Sakti Alam Watir.

Seiring perkembangan teknologi informasi dan dunia pers, di Jambi kini sudah ramai media online. Salahsatunya yang berovolusi dari Tabloid ke Online adalah Jambi Pos Pimpinan Redaksi Daniel Sijan. 

Kini Tabloid Jambi Pos telah berevolusi ke media oline (www.jambipos-online.com) sejak Awal Tahun 2015 lalu hingga kini.
Selamat HPN Ke 71. Semoga Pers Tetap Menjaga Keanekaragaman Nusantara dan Menjadi Wajah Pers Indonesia Yang Berbudaya, Berintegritas, Independen dan Mencerdaskan Pembacanya. (Asenk Lee)  

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar