Home » , , , , » Gubernur Jambi Instruksikan Tangkap Pengacau Pilkada Serentak di Jambi

Gubernur Jambi Instruksikan Tangkap Pengacau Pilkada Serentak di Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, February 15, 2017 | 05:33


Zumi Zola saat meninjau empat TPS yang ada di Kabupaten Muarojambi yaitu Kecamatan Jambi Luar Kota TPS V Desa penyengat Olak dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 357 Mata Pilih. Lalu TPS 6 Desa Senaung dengan DPT sebnyak 242 mata pilih. IST

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola mengintruksikan kepada masyarakat dan aparat hukum terkait untuk menangkap penumpang gelap pengganggu Pilkada Serantak di tiga kabupaten di Provinsi Jambi. Zola juga meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

Penegasan itu disampaikan Zumi Zola sehari sebelum H-1 Pilkada Serantak Rabu 15 Februari 2017 saat meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama unsur Forkompinda di Kabupaten Muaro Jambi. Pilkada 15 Februari 2017 dilaksanakan di Kabupaten Muarojambi, Tebo dan Kabupaten Sarolangun. 

Zumi Zola meninjau empat TPS yang ada di Kabupaten Muarojambi yaitu Kecamatan Jambi Luar Kota TPS V Desa penyengat Olak dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 357 Mata Pilih. Lalu TPS 6 Desa Senaung dengan DPT sebnyak 242 mata pilih.

Selanjutnya yaitu TPS 2 di Desa Kedemangan dengan DPT sebanyak 224 mata pilih. TPS 3 di Desa Rengas Bandung dengan DPT sebanyak 272 Mata pilih. Tambahan satu TPS yange ada di kecamatan Sekernan yaitu Desa Sengeti TPS 3 dengan jumlah DPT sebanyak 194 mata pilih.

Dalam kunjungannya ke Muarojambi Zola mengharapkan kepada seluruh penyelenggara Pilkada untuk bisa mengamankan pesta demokrasi ini hingga selesai. “Amankan semuanya mulai dari pemungutan sampai penghitungan suara. Tidak boleh ada gangguan apapun dan jangan ragu-ragu siapa pun yang menjadi penumpang gelap dari proses demokrasi ini ambil sikap dan tangkap saja," tegas Zola.

Gubernur Jambi Zumi Zola juga meminta kepada seluruh masyarakat Muarojambi agar tidak golput. “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, jangan ada yang Golput. karena ini menentukan siapa nantinya yang akan memimpin Muaro Jambi kedepan. Begitu juga daerah yang lain demi masa depan kita,” ujarnya.

Kata Zola, yang ingin berpartisipasi dalam pemilihan untuk diarahkan dengan benar agar penyelenggaraan menjadi baik. Zola juga berpesan kepada panitia agar mengantisipasi terjadinya hujan. 

“Karena saat ini merupakan musim penghujan, maka pengamanan terhadap seluruh logistik Pemilu harus dipastikan, agar dapat digunakan dengan baik," ujar Zola.

Di Muarojambi, Gubernur Jambi Zumi Zola bukan hanya melakukan peninjauan TPS tetapi juga mengunjungi Sekretariat Desk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kantor Bupati Muarojambi. (ADV/JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos