Home » , , » Di TPS 32 Cililitan, Cagub Agus-Anis Nol Suara

Di TPS 32 Cililitan, Cagub Agus-Anis Nol Suara

Written By jambipos-online on Thursday, February 16, 2017 | 07:49




TPS 32 Cililitan
Jambipos Online, Jakarta-Seorang Netizen berakun Yandra Asril  memosting hasil perhitungan suara Pilkada Serantak (Gubernur DKI) Rabu (15/2/2017) di TPS 32 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta. Sementara Paslon-Ahok-Jarot meraih suara mutlak 449 suara.

“Pada TPS 32 Cililitan ini, sama sekali tidak ada yang pilih no urut 1 (Agus-Sylvi)dan 3 (Anis-Uno). Masak para saksi pasangan no 1 dan 3 memilih pasangan no 2. Luar biasa.....Ingat kasus noken?????,” tulis Yandra Asril.

Sementara Hasil quick count (hitung cepat) sejumlah lembaga survei dalam Pilgub DKI Jakarta menempatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di urutan pertama. Menyusul kemudian pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, lalu urutan terakhir pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Namun demikian, perolehan suara Ahok-Djarot tidak mencapai 50 persen sehingga kemungkinan besar putaran kedua akan dilakukan. Putaran kedua itu kemungkinan akan menjadi ajang pertarungan bagi Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga, sedangkan Agus-Sylvi tersingkir dari kompetisi.

Ahok Unggul di TPS Agus Harimurti Yudhoyono

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat unggul di TPS 06 Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat Agus Harimurti Yudhoyono mencoblos.

Berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan panitia KPPS, Rabu, Ahok-Djarot mendapat 286 suara dari 485 warga yang menyalurkan suaranya di TPS itu.

Pasangan nomor urut 1 Agus-Sylviana Murni mendapat 127 suara, sedangkan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat 66 suara. Sisanya terdapat enam suara yang tidak sah.

"Habis ini surat suara langsung kami serahkan ke kecamatan," kata panitia KPPS Immanuel Partogi kepada Antara.

Jumlah surat yang diterima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI untuk TPS 06 sebanyak 494 buah dan yang tersisa ada sembilan. Terdapat 391 warga yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) menyalurkan suara dengan membawa undangan. Selain itu, 15 warga yang tercatat dalam DPT, tetapi tidak memiliki undangan menggunakan E-KTP dan kartu keluarga (KK).

Selanjutnya, warga yang berasal dari luar Kelurahan Rawa Barat yang mencoblos di TPS 06 Rawa Barat dengan menggunakan formulir A5 sebanyak 79 suara. TPS 06 Rawa Barat menjadi tempat pemilihan enam rukun Tetangga (RT) di RW 03 Kelurahan Rawa Barat.

Agus dan Annisa mencoblos di TPS 06 Rawa Barat pada pukul 09.00 WIB dan melanjutkan kegiatan mengunjungi Ketum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berkompetisi melawan pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat serta pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada 2017. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos