Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Website dan Sosial Media Pemkot Jambi Tak Produktif


Humas Kota Jambi Fanpage.FB


FB Humas Kota Jambi

Website Resmi Pemkot Jambi, www.jambikota.go.id.

Jambipos Online, Jambi-Sepekan lalu, di jalan-jalan protokol dalam Kota Jambi terpang-pang spanduk pemberitahuan media online dan sosial media milik Pemerintah Kota Jambi. Seperti website www.jambikota.go.id. Sosial media FB Humas Kota Fanpage dan FB Humas Kota Jambi.

Jambipos Online mencoba menelusuri alaman websita dan sosial media milik Pemerintah Kota Jambi tersebut. Dari hasil pencarian di sosial media dan di google, ternyata laman website dan sosial media itu tidak abdat berita, khususnya kegiatan Walikota Jambi Syarif Fasha dan jajarannya.

Bahkan  www.jambikota.go.id sajian beritanya tidak abdate. Padahal kegiatan Walikota Jambi dan jajarannya sungguh padat. Kemudian Sosial media FB Humas Kota Fanpage dan FB Humas Kota Jambi juga hanya ada berisi dua benner Walikota Jambi Syarif fasha dan Wakil Walikota Jambi H Abdullah Sani.

Kemudian Jambipos Online mencoba mengkonfirmasi hal itu ke Kabag Humas Pemkot Jambi Abu Bakar beberapa hari lalu. Menurut Abu Bakar,  website dan sosial media Humas Kota Jambi itu dikelola PDE atau Dinas Kominfo Kota Jambi. 

“Media online dan sosial media itu dikelola PDE atau sekarang Dinas Kominfo Kota Jambi. Tidak ada koordinasi dengan Humas Kota Jambi. Padahal kami yang mengirim relis berita kegiatan Walikota Jambi. Kadang berita di web itu dikutip dari media online lain. Seharusnya website dan media sosial itu diserahkan dan dikelola Humas Kota Jambi,” kata Abu Bakar.

Bahkan disebutkan, Humas Kota Jambi akan membuat media online tandingan yang dikelola secara profesional oleh Humas Kota Jambi. Sehingga masyarakat secara luas bisa melihat apasaja kegiatan Walikota Jambi dan jajarannya.  (Asenk Lee Saragih)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar