Home » , , » Satpol PP Kota Jambi Tertibkan PKL Liar

Satpol PP Kota Jambi Tertibkan PKL Liar

Written By jambipos-online on Tuesday, January 17, 2017 | 16:18




Jambipos Online, Jambi-Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Kota Jambi menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) liar yang berjualan tidak pada tempatnya. Namun para PKL menyesalkan Sat Pol PP Kota Jambi yang berlaku arogan kepada PKL.

Nenek Marni, seorang PKL yang terkena razia Satpol PP Kota Jambi, Selasa (17/1/2017) menyesalkan aksi razia tersebut. Menurutnya, pedagang kaki lima di sejumlah kawasan dalam Kota Jambi membawa dampak tersendiri bagi sejumlah pedagang yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan. 

Nenek Marni yang lapaknya digusur mengaku kecewa dengan kebijakan itu karena tidak memberikan ruang bagi PKL cari nafkah di Kota Jambi. “Saya cuma cari makan , bukan mau kaya, kok digusur," katanya.

Marni sangat menyesalkan apa yang dilakukan pihak Satpol PP yang dinilainya sangat arogan dengan mengangkut lapak para pedagang. 

Kepala Satpol PP Kota Jambi, Yan Ismar, mengatakan bahwa razia PKL ini merupakan razia rutin dengan tujuan agar pedagang tidak lagi berjualan di atas trotoar yang berfungsi untuk pejalan kaki.

Disebutkan, Pemerintah Kota Jambi tidak memberikan PKL ruang berdagang di trotoar jalan. Jika PKL berjualan dipersilahkan mencari tempat yang layak dan tidak mengganggu pejalan kaki. (JP-03/Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos