Home » , , » Ratusan Rumah Porak Poranda Dihantam Puting Beliung di Merangin

Ratusan Rumah Porak Poranda Dihantam Puting Beliung di Merangin

Written By jambipos-online on Sunday, January 15, 2017 | 06:17


Satu dari 35 Rumah di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tabir Selatan di hantam angin puting beliung, Jumat (13/1/2017) malam. IST

Jambipos Online, Bangko-Sebanyak 35 Rumah di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tabir Selatan di hantam angin puting beliung, Jumat (13/1/2017) malam. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian materl diperkirakan mencapai  Ratusan Juta Rupiah.

Hujan lebat di sertai angin kencang melanda Desa Mekar Jaya pada Jumat pukul 22.00 Wib. Akibat kejadian tersebut tiga puluh lima rumah mengalami rusak berat. Kini warga yang rumahnya terkena angin puting beliung, terpaksa memperbaiki rumah dengan cara gontong royong bersama masyarakat lainnya.

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro melaui Mapolsek Tabir Selatan, AKP Slamet Widodo dikonfirmasi membenarkan jika ada musibah angin puting beliung.

“Untuk korban tidak ada, namun kerugian yang di akibatkan puting beliung mencapai ratusan juta," ungkap AKP Slamet, Sabtu (14/1/2017). Kapolsek juga mengatakan, untuk saat ini dirinya masih mendata rumah-rumah yang di akibatkan angin puting beliung.

“Untuk saat ini rumah yang rusak berat ada 35 rumah. Namun saat ini kita masih mendata apakah masih ada rumah yang hancur atau tidak. Dia juga meminta kepada warga untuk tetap waspada,” katanya. 

Sementara Bupati Merangin Al Haris memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada para korban puting beliung tersebut. Pemkab Merangin juga akan membantu pembiayaan perbaikan rumah warga yang terkena angin puting beling tersebut. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos