Home » , , » Proyek Jalan Setapak di Desa Telun Merangin Dikorupsi Dua Kadus

Proyek Jalan Setapak di Desa Telun Merangin Dikorupsi Dua Kadus

Written By jambipos-online on Sunday, January 15, 2017 | 05:52






Jambipos Online, Merangin-Pembangunan jalan setapak beton di Desa Telun, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin diduga pembangunanan nya tidak sesuai RAB. SM (45) warga setempat mengatakan pada Jambipos, dia merasa bangga di desanya dibangun jalan setapak beton. Karena jalan itu sangat dibutuhkan oleh warga Desa Telun.

Tapi yang sangat dia sayangkan kurang kekuatan nya kerena semen dan besi ada yang dijual sama warga. Contohnya saja SM beli semen 5 karung dengan harga sangat terjangkau. Jalan tersebut di kerjakan oleh tiga kadus. 

Satu dua dan tiga dikerjakan asal jadi. Beberapa pekerja mengatakan mereka kerjakan jalan itu malam, mulai dari jam 3 sore sampai jam 8 pagi non stop. Kerena upah yang mereka terima untuk satu kadus Rp 6 juta, untuk tiga kelompok Rp 18 juta.

Panjang jalan itu 92 meter  pekerjaan itu, satu kelompok 30 meter ada satu kelompok yang mengerjakan 32 meter, satu kelompok lagi 30 meter.

Masyarakat yang tidak mau nama nya ditulis mengatakan pada Jambipos, menurut HS mereka masyarakat Desa Telun  ini udah amburadul seperti pembangunan jalan bukan membangun hanya mencari keuntungan pribadi.

“Bayangkan saja jumlah upah tukang semuanya Rp 18 juta, masih sisa Rp 72 juta. Potong pajak saja berapa persen nian,” katanya. “Beli sertu  juga besi bisa kita hitung uang itu keluar. Kami perkirakan dana jalan itu Rp 40 juta masih banyak sisanya. Tentu masuk kantong pengurus. Kami harapkan kepada Pemkab Merangin dan kejaksaan usut kasus itu. Kerena itu uang rakyat harus kembalikan sama rakyat bangun desa  supaya Desa Telun ini lebih baik,” ujarnya.

Kades Telun dijumpai Jambipos dirumahnya mengatakan dirinya selaku kades yang mengerjakan itu PPTK nya. Dia tidak tahu juga ada semen yang dijual. “Nanti saya akan kumpulkan panitia pelaksana kerjanya. Kalau bisa berita ini jangan dimuat dulu. Walaupun saya yang tidak mengerjakan, nanti imbasnya ke saya juga sebagai kepala Desa Telun,” katanya. (Yah)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos