Home » , » Mantan Bupati Kerinci Fauzi Siin Kecelakaan, Puti Savitri Meninggal Dunia

Mantan Bupati Kerinci Fauzi Siin Kecelakaan, Puti Savitri Meninggal Dunia

Written By jambipos-online on Wednesday, January 4, 2017 | 21:39

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menjenguk Fauzi Siin (Mantan Bupati Kerinci 2 Periode) di RS Bratanata Jambi. Fauzi Siin korban lakalantas, Rabu, 4 Januari 2017 ,dini hari,pukul 03.00 WIB di Pemayung , Kabupaten Batanghari. IST



Kendaraan jenis Toyota Fortuner berwarna hitam dengan nopol D 212 Q dikemudikan oleh Yusa (25) alamat Koto Keras, Kerinci, menabrak pojokan Toko Asia di ruas jalan Bulian-Jambi tepatnya RT 02, Desa Serasah, Pemayung, Rabu (4/1/2017) sekitar pukul 02.30. WIB. IST

Jambipos Online, Jambi-Korban tewas dalam kecelakaan tunggal, Puti Novitri (39) duduk di baris kedua. Sementara kondisi Fauzi Siin mengalami luka parah di bagian kaki. Hal ini dikatakan Banit Satlantas Polsek Pemayung, Brigadir Abdi Susilo. Menurutnya, kecelakaan terjadi terjadi di ruas jalan Bulian-Jambi tepatnya RT 02, Desa Serasah, Pemayung, Rabu (4/1/2017) sekitar pukul 02.30.

“Korban meninggal duduk di baris kedua. Sopir dan penumpang di sebelahnya bisa selamat, kemungkinan karena ada air bag. Sementara posisi korban meninggal, terjerembab ke depan tepatnya di bawah stir mobil," ujarnya.

Luka di kepala dan leher korban yang patah, lanjutnya, kemungkinan jadi penyebab korban meninggal di tempat. Kendaraan jenis Toyota Fortuner berwarna hitam dengan nopol D 212 Q dikemudikan oleh Yusa (25) alamat Koto Keras, Kerinci, menabrak pojokan Toko Asia.

Dikatakan KBO Satlantas Polres Batanghari, IPTU Sabar Sianturi kecelakaan terjadi sekira pukul 02.30, dan melibatkan satu unit kendaraan roda empat yang dikemudikan oleh Yusa, dengan penumpang berjumlah 5 orang.

Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Putu Novitri (39), terjadi di ruas jalan Bulian-Jambi tepatnya RT 02, Desa Serasah, Pemayung, sekitar pukul 02.30. Mobil menabrak pojok rumah, kendaraan ringsek berat.

“Penumpang mobil atas nama Ferry Sayria (43 ) alamat Talang Lindung Sei Penuh, Fauzi Siin (76), Jasri Murni (64 tahun), Husdiah (56) dan Putu Novitri (39). Penumpang atas nama Putu Novitri meninggal di lokasi," katanya.

Kecelakaan berawal saat kendaraan yang ditumpangi korban melaju dari arah Bulian menuju Jambi. "Sesampai di lokasi, tepatnya di RT 02 Desa Serasah, kemungkinan mobil out control dan menabrak pojok rumah," katanya. 

Kecelakaan naas yang dialami keluarga mantan Bupati Kerinci Fauzi Siin di Pemayung, Batanghari dirasakan duka mendalam oleh keluarga. Adi, salah seorang keluarga besar Fauzi Siin mengatakan rencananya rombongan keluarga tersebut mengantar Mantan Bupati Fauzi ke Jambi untuk melakukan check up kesehatan.

“Jadi semuanya berangkat mengawani bapak Fauzi untuk cek kesehatan seperti biasa ke rumah sakit DKT. Berangkatnya malam tadi, tapi tiba-tiba saja di Pemayung kecelakaan pagi tadi jam 3.30 lah," ujarnya.

Adi mengatakan saat ini korban kecelakaan Puti masih dalam perjalanan menuju kerinci. Diperkirakan sampai Kerinci pukul 3 sore. Rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga, di Desa Pelayang Raya, Kecamatan Sungai Bungkal. "Iya akan dimakamkan belakang rumah pak Fauzi, di pemakaman keluarga. Setelah ashar nanti," ujarnya. 

Suasana duka dirumah pribadi mantan Bupati Kerinci dua periode Fauzi Siin atas meninggalnya putri sulung Bupati Puti Novitri. Karena almarhumah dalam perjelanan dari Batanghari dibawa ke rumah tersebut di desa Pelayang Raya, Kecamatan Sungai Bungkal, Sungai Penuh.

Pantauan di rumah duka sudah ramai yang melayat. Para keluarga dekat hingga pejabat nampak berdatangan. Selain itu ucapan belasungkawa juga banyak terpampang di halaman rumah pribadi tersebut. Bahkan Bupati Kerinci, H Adirozal akan datang ke rumah mantan Bupati Fauzi Siin.

Suasana di rumah sakit di Rumah Sakit Dr Bratanata, Kota Jambi, Rabu (4/12/2016), di mana keluarga Fauzi Siin sedang dirawat karena alami kecelakaan. Keluarga mantan Bupati Kerinci Fauzi Siin mengalami kecelakaan. Korban luka berat dan anaknya meninggal dunia.

Saat ini anak Fauzi Siin, Puti, telah meninggal dunia dan langsung dibawa ke Sungaipenuh. Sementara korban lainnya, Feri, juga anak Fauzi Siin, mengalami sesak di dada dan sedang dirawat intensif di ruang ICU. Sementara kondisi Fauzi Siin mengalami luka parah di bagian kaki.

Banyak saudara dan handai tolan menjenguk korban di rumah sakit di Rumah Sakit Dr Bratanata, Kota Jambi, Rabu (4/12/2016). (Berbagai Sumber/JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos