Home » , , , » Lewat Dana APBN, PU Provinsi Bangun Taman Remaja Muaratembesi

Lewat Dana APBN, PU Provinsi Bangun Taman Remaja Muaratembesi

Written By jambipos-online on Monday, January 16, 2017 | 08:48


Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi Dodi Irawan memberikan penjelasan Taman Rejama Muaratembesi, Minggu (15/1/2017).


Jambipos Online, Batanghari-Lewat dana APBN, PU Provinsi Jambi bisa membangun sebuah taman rekreasi untuk masyarakat di Muaratembesi Kabupaten batanghari. Nama taman itu yakni “Taman Remaja Muaratembesi”. 

Jika Anda sedang dalam perjalanan dan ingin singgah beristirahat sekaligus menikmati kuliner, mampirlah ke Taman Remaja di Muaratembesi, Kabupaten Batanghari. Taman itu bekas terminal seluas 3,8 hektar ini telah disulap menjadi taman bermain keluarga yang dilengkapi tempat jualan ragam kuliner.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi Dodi Irawan kepada wartawan, Minggu (15/1/2017) mengatakan, karena lahan bekas terminal tersebut tidak difungsikan maka Pemerintah Provinsi Jambi mengusulkan ke pemerintah pusat untuk menjadikan lahan tersebut sebagai ruang terbuka hijau dan taman bermain keluarga.

“Akhirnya melalui APBN Pemerintah Pusat menganggarkan dana Rp 4,8 milyar untuk membangun kawasan ini jadi taman dan ruang terbuka hijau,” ujar Dody Irawan. Selanjutnya, kawasan ini diberi nama Taman Remaja.

Gubernur Jambi H Zumi Zola berkesempatan mengunjungi Taman Remaja Muaratembesi saat pulang dari Tebo, Minggu (15/1/2017). “Saya meninjau kesiapan taman ini, dan Alhamdulillah sudah selesai dan nantinya akan dijadikan pusat kuliner serta pariwisata. Kita tahu, di Kampung Baru – Muaratembesi ini adalah pusat perkonomian yang sangat bagus. Oleh karena itu, nantinya akan kita fasilitasi untuk menjadi pusat keramaian serta kuliner dan jajanan,” ujar Zola.

Zola menyatakan nantinya taman ini akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Batanghari. “Saya sangat mengharapkan dengan diserahkannya nanti dapat dijadikan sebagai pusat bermain keluarga dan pusat kuliner sebagai penambah perekonomian masyarakat setempat,” harap Zola. (ADV/Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos