Home » , , , » Kondisi Pasar Pamenang Jorok

Kondisi Pasar Pamenang Jorok

Written By jambipos-online on Wednesday, January 4, 2017 | 07:46



 
Kondisi Pasar Pamenang, Kabupaten Merangin. Foto Yahya Jampos.

Kondisi Pasar Pamenang, Kabupaten Merangin. Foto Yahya Jampos.

Kondisi Pasar Pamenang, Kabupaten Merangin. Foto Yahya Jampos.

Kondisi Pasar Pamenang, Kabupaten Merangin. Foto Yahya Jampos.


Jambipos Online, Merangin-Kondisi Pasar Pamenang hingga kini masih tampak jorok. Sampah menumpuk dimana-mana. Sepertinya pasar ini tak ada yang mengurusnya. Padahal pedagang membayar retribusi pasar kepada instansi terkait.

Terlihat betul sampah yang menumpuk di Pasar Pamenang. Los yang telah dibangun tidak dipakai. Pedagang berjualan ikan sampai di dalam los. LSM Inrawan Abu Bakar Hasan kepada Jambipos Online mengatakan, seharusnya petugas pasar harus bisa menertibkan pedagang jangan mengambil uang lapak saja. 

Sedangkan sampah yang menumpuk tidak dibuang. Los  yang sudah dibikin tidak difungsikan. Sekarang Pasar Pamenang ini adalah pasar kecamatan. Seperti lurah setiap hari kalangan harus turun ke ke pasar melihat apa yang terjadi di tengah-tengah pasar. 

Nampaknya sangat jauh ketinggalan dari lurah sebelumnya. “Kalau jaman lurah Pasar Pamenang sebelumnya teratur dan juga kebersihan dijaga ketat tidak ada yang amburadul,” kata HAS.

Senada juga dengan LSM LP2TRI Imam mengatakan sekarang lurah dan petugas pasar hanya memungut uang pasar. "Kalau pasar banyak sampah tampak dibiarkan saja. Boleh lihat sendiri kemaren bisa bawa becak dan sepeda motor ke dalam los. Sekarang jangankan bawa motor dan becak, kita lewat saja susah, sangat amburadul," kata IMM.

Salah seorang pedagang ikan/daging ditanya, kenapa dagang di dalam los. “Lihat tempat jualan tu mau roboh juga sudah condong. Dan juga sampah sudah menumpuk dan juga baunya sangat menyegat ke hidung. Karena bau yang sangat menyegat pembeli tidak mau datang ketempat itu. Setiap hari kalangan kami dipungut biaya,” katanya.

Lurah Pasar Pamenang dikonfirmasi melalui handpone no. 082282445xxx tidak mau dia angkat. Saat Jambipos datang ke kantor lurah pada (2/01/2017) ada warga masyarakat menunggu, ditanya pak lurah kemana, dia jawab pak lurah lagi keluar. (Yahya)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos