Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Komplotan Spesialis Pencuri Sapi di Merangin Ini Lolos 10 Kali, Aksi Ke 11!!!!


Komplotan spesialis pencuri sapi di Kabupaten Merangin.IST

Jambipos Online, Merangin-Lima anggota komplotan spesialis pencuri sapi di Kabupaten Merangin sudah 10 kali lolos dalam menjalankan aksinya. Namun pad aksi ke 11, mereka sial, dan polisi berhasil menangkap mereka.

Bermula dari keresahan masyarakat di Kabupaten Merangin terkait maraknya aksi pencurian ternak sapi. Jajaran Sat Reskrim Polres Merangin dan Polsek Bangko terpaksa bekerja keras untuk mengungkap sindikat ini.

Lima orang pelaku spesialis pencuri hewan ternak sapi akhirnya dibekuk polisi. Kelima pelaku pencurian ternak tersebut dibekuk polisi di tempat berbeda. Awalnya kepolisian menangkap pelaku bernama Madiansyah (26) warga Lingkungan Talang Kawo, Kelurahan Dusun Bangko di kampung halamannya Provinsi Bengkulu, Senin (16/1/2017).

Usai menangkap Madiansyah yang diyakini otak pelaku komplotan pencurian ternak ini, selanjutnya pihak kepolisian kembali menangkap Rustam (38) Warga Desa Sungai Ulak, kedua pelakupun langsung di bawa ke Polres Merangin untuk di intrograsi.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku mengakui jika tidak hanya berdua saat melakukan aksinya. Mereka mengakui jika masih ada lima orang lagi pelaku lainya. Kemudian anggota Polres Merangin langsung memburu pelaku lainnya. 

Akhirnya pada Senin sekira pukul 11.00 aparat kepolisian berhasil mengamankan tiga pelaku lainya bernama Gepeng (35), endang(30), dan Lasiman(50) yang ke seluruhannya warga Desa Sungai Kapas.

Ketiga pelaku ini ditangkap di lokasi berbeda, Gepeng dan Lasiman ditangkap saat berada di rumahnya. Sedangkan Endang ditangkap saat berada di jalanan. Selain tiga pelaku pihak kepolisian juga mengamankan satu ekor sapi dan anak sapi hasil dari pencurian pelaku tersebut.

Dari keterangan pelaku, komplotan pencuri hewan ternak sapi ini sudah sepuluh kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polres Merangin.

“Di tahun 2016 kemarin ada sepuluh kali kami melakukan pencurian hewan ternak sapi, setiap hasil pencurian sapi kami bagi rata. Hasil dari mencuri sapi jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah,” ungkap Lasiman, seorang pelaku.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Kasat Reskirm AKP Andi Zulkifli saat dikonfirmasi wartawan membenarkan jika telah mengamankan lima orang komplotan pelaku pencuri sapi.

“Total pelaku yang berhasil kita tangkap ada lima orang. Dua pelaku lainnya masih buron, seluruh pelaku ditangkap di tempat terpisah,” kata AKP. Andi Zulkifli sembari menjelaskan, seluruh pelaku ini memang sudah spesialis dalam melakukan pencurian sapi.  

“Total uang hasil curian sapi mencapai puluhan juta rupiah. Untuk barang bukti yang berhasil kita amankan adalah seekor sapi beserta anaknya. Satu unit sepeda motor yang dibeli pelaku dari hasil mencuri sapi dan perlengkapan alat untuk mencuri sapi. Kini seluruh pelaku kita tahan di sel Mapolres merangin guna untuk pengembangan kasusnya,” katanya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar