Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kampanye Cegah Api Oleh Bhabinkamtibmas Dusun Mudo


Petugas Bhabinkamtibmas Dusun Mudo Aipda W Rambe aktif melaksanakan patroli  dialogis dilahan perkebunan masyarakat. IST
 

Jambipos Online, Merlung-Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah desa binaannya, petugas Bhabinkamtibmas Dusun Mudo Aipda W Rambe aktif melaksanakan patroli  dialogis dilahan perkebunan masyarakat.

Kampanye anti api ini dengan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga pemilik lahan, agar warga masyarakat tidak melakukan pembukaan lahan perkebunan dengan cara membakar karena asap yang dihasilkan dari pembakaran tersebut dapat menimbulkan dampak yang merusak kesehatan dan  melanggar hukum.

Jika ada masyarakat menemukan adanya titik api agar melapor ke polisi terdekat atau Bhabibkamtibmas untuk bersama-sama melakukan pemadaman.

Demikian ajakan Kapolsek Merlung Akp Sozanola Harefa, S.E. saat dikonfermasi menjelaskan bahwa pihaknya selaku kapolsek selalu menugaskan para petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu memberi himbauan kepada masyarakat yang akan membuka lahan baru.

Baik dengan dialog tatap muka langsung dengan warga maupun dengan cara memasang sepanduk dengan himbauan agar masyarakat tidak membuka lahan perkebunan dengan cara melakukan pembakaran. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar