Home » , , , , » Dialog Wartawan Jambi Lintas Generasi Dengan Anggota DPR dan DPD RI

Dialog Wartawan Jambi Lintas Generasi Dengan Anggota DPR dan DPD RI

Written By jambipos-online on Thursday, January 5, 2017 | 21:42



Ratusan insan pers yang tergabung dalam Wartawan Jambi Lintas Generasi (WJLG) melakukan dialog santai bersama Anggota DPR dan DPD RI Dapil Provinsi Jambi, Hj Elviana dan Hj Uteng di Auditorium RRI Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (5/1/2017).


Ratusan insan pers yang tergabung dalam Wartawan Jambi Lintas Generasi (WJLG) melakukan dialog santai bersama Anggota DPR dan DPD RI Dapil Provinsi Jambi, Hj Elviana dan Hj Uteng di Auditorium RRI Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (5/1/2017).


(Kanan) Daniel Sijan (Pimred Jambipos Online) dan (kiri) Akma Suryanagara merupakan mantan Ketua PWI Cabang Jambi.Foto SAW
Jambipos Online, Jambi-Ratusan insan pers yang tergabung dalam Wartawan Jambi Lintas Generasi (WJLG) melakukan dialog santai bersama Anggota DPR dan DPD RI Dapil Provinsi Jambi, Hj Elviana dan Hj Uteng di Auditorium RRI Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (5/1/2017).


Acara dialog terbuka itu dimulai pukul 14.00 WIB. Dialog membahas soal Peran Pers, DPR dan DPD Mendorong Kemajuan Provinsi Jambi Menuju Jambi Tuntas 2021. 


Wartawan senior seperti Daniel Sijan (Pimred Jambipos Online) dan Akma Suryanagara merupakan mantan Ketua PWI Cabang Jambi. Mereka hadir dengan membawa pencerahan soal militansi Jurnalis untuk pembangunan. Kehadiran ratusan jurnalis dari berbagai organisasi pers itu menyatu dalam dialog. 


Memberi sumbangsih melalui fungsi dan peran masing-masing, Forum Wartawan Lintas Generasi (FWLG) Jambi, menggelar dialog bersama Anggota DPR dan DPD RI Dapil Provinsi Jambi.


Dialog Mengangkat tema "Temu Pers dengan Anggota DPR dan DPD RI Untuk Jambi Tuntas 2021", kegiatan yang disiarkan secara langsung dari Auditorium RRI Jambi tersebut, menghadiri tiga pembicara Dra Hj Elviana MSi sebagai anggota Komisi XI DPR RI dan anggota DPD RI Hj Uteng dan General Manager JEK TV Saman Spt dari sisi pers.


Dalam pemaparannya, Hj Elviana menyampaikan, dengan kondisi anggaran "Money Follow Program" perlu sinergitas semua pihak agar ditengah kondisi saat ini serapan anggaran untuk Jambi dapat ditingkatkan.


“Intinya, sebagai anggota DPR RI Dapil Jambi, Dia siap memperjuangkan anggaran untuk Jambi.  Dan perlu sinergitas dari Pemprov, Pemkab dan tentu juga peran penting pers,"ungkap akademisi yang telah malang melintang di Senayan ini.


Sementara itu, Anggota DPD RI, Hj Daryati Uteng, menyampaikan, sesuai tupoksi DPD terus menyuarakan kepentingan jambi melalui kementrian-kementrian terkait.


Penggagas FWLG, Saman Spt, menyatakan, agar meningkatkan peran pers daerah perlu mendorong regulasi penguatan pers daerah.


Sebelumnya, Kepala Stasiun (Kepsta) LPP RRI Jambi Sophia Endang Widowati, menyambut baik kegiatan dialog ini sebagai salah satu upaya memberi kontribusi terhadap pembungan Jambi.


Dialog yang diwarnai temu kangen tersebut turut dihadiri dua sepuh wartawan Jambi, Ak Mahmud dan Daniel Sijan dan ratusan wartawan dari berbagai media cetak, online dan televisi. Selamat HUT Provinsi Jambi ke-60, Masih banyak gagasan yang perlu ditindaklanjutkan secara bersinergi. (Rel/Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos