Home » , , , , , , » Beginilah Gubernur Jambi Zumi Zola Memupuk Kemesraan Bersama Istri Hj Sherrin Tharia

Beginilah Gubernur Jambi Zumi Zola Memupuk Kemesraan Bersama Istri Hj Sherrin Tharia

Written By jambipos-online on Sunday, January 22, 2017 | 10:21


Gubernur Jambi, kerap Zumi Zola mengajak istrinya dan anak-anaknya bersantai melewatkan malam minggu di Kawasan Wisata Tanggo Rajo atau percis di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu 21 Jan 2017.Foto Usman M

Jambipos Online, Jambi-Terlepas dari jabatan Gubernur Jambi dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, H Zumi Zola Zulkifli dan Hj Sherrin Tharia masih menyempatkan diri untuk memupuk kemesraan suami istri di waktu senggang di malam minggu. Sebagai pasangan muda, tentunya perhatian kepada istri dan anak-anak juga harus terus dijaga, disamping kesibukan sebagai Gubernur Jambi.

Sejak di lantik menjadi Gubernur Jambi Februari 2016 lalu, H Zumi Zola tentunya Zumi Zola sudah minim waktu untuk keluarga. Jadwal yang padat sebagai kepala daerah, tentunya Zumi Zola memiliki strategi untuk meluangkan waktu untuk keluarga terlebih untuk istrinya Hj.Sherrin Tharia. 

Zumi Zola menikahi Hj Sherrin Tharia putri presenter berita TVRI, Tengku Malinda pada Jumat 16 Maret 2012. Akad Nikah berlangsung di Jakarta. Saat itu Zumi Zola menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi.
Akad Nikah Jumat 16 Maret 2012 di Jakarta.
Akad nikah tersebut berlangsung khidmad dan haru. Selain Tengku Malinda, mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin dan istrinya Harmina Djohar hadir menyaksikan pernikahan putranya. 

Mereka tampak serasi dengan mengenakan busana adat Sunda. Zumi mengenakan beskap warna putih dan blangkon. Sementara, Sherrin mengenakan kebaya dengan warna senada. Setelah akad, acara dilanjutkan dengan sawer dan huap lingkung.

Dalam prosesi akad nikah tersebut, Zumi menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan 100 gram logam mulia. Pernikahan berlangsung tertutup di Hotel Sahid Jaya, Jakarta. Wartawan tidak diperkenankan untuk meliput. Bahkan, tidak ada acara jumpa pers setelah akad tersebut usai. 

Sherrin Tharia adalah anak sulung presenter TVRI Tengku Malinda dan Dr Sudirman Aris. Sementara Zumi Zola adalah mantan aktor yang saat itu menjadi Bupati Tanjabung Timur. Dia adalah anak mantan Gubernur Jambi Dua Periode 1999-2010, Zulkifli Nurdin.
Kali pertama Zumi Zola memperkenalkan istrinya Sherrin Tharia ke daerahnya (Tanjabtim) pada Minggu 1 April 2012. Di depan ribuan warga yang menghadiri pesta rakyat penyambutannya di GOR Paduka Berhala, pasangan yang baru menikah ini menunjukkan kemesraan.
Sherrin mengenal Zumi empat tahun silam. Prosesi pinangan saat itu berlangsung November 2011 silam. Kali pertama Zumi Zola memperkenalkan istrinya Sherrin Tharia ke daerahnya (Tanjabtim) pada Minggu 1 April 2012. Di depan ribuan warga yang menghadiri pesta rakyat penyambutannya di GOR Paduka Berhala, pasangan yang baru menikah ini menunjukkan kemesraan.

Seiring perjalan waktu membina rumah tangga, Zumi Zola dengan Hj Sherrin Tharia sudah dikaruniai dua putra. Anak pertama bernama Zameer Zahid Abyadh Zola, lahir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat 1 Agustus 2014 dini hari.
Anak pertama bernama Zameer Zahid Abyadh Zola, lahir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat 1 Agustus 2014 dini hari.

Sedangkan anak kedua bernama Zhafran Ziyadh At Thahirah Zola lahir pada Kamis 23 Juni 2016 di RS Pondok Indah, Jakarta. Saat kelahiran anak kedua Zumi Zola menjabat Gubernur Jambi Periode 2016-2021.

Ditengah kesibukannya sebagai Gubernur Jambi, kerap Zumi Zola mengajak istrinya dan anak-anaknya bersantai melewatkan malam minggu di Kawasan Wisata Tanggo Rajo atau percis di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi. 
Anak kedua bernama Zhafran Ziyadh At Thahirah Zola lahir pada Kamis 23 Juni 2016 di RS Pondok Indah, Jakarta. Saat kelahiran anak kedua Zumi Zola menjabat Gubernur Jambi Periode 2016-2021.
Momen seperti ini kerap dilakukan Zumi Zola dalam menjaga komunikasi suami istri ditengah kesibukan masing-masing antara Gubernur Jambi dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi. 

Semoga apa yang digambarkan Zumi Zola bersama Istri Hj Sherrin Tharia dapat diteladani pasangan muda untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Komunikasi yang intens serta membagi waktu untuk anak dan istri juga sebagai Ibadah dalam membina Rumah Tangga Sakinah. Semoga. (Berbagai Sumber-Asenk Lee Saragih).


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos