Home » , , , » Kecamatan Tabir Barat Paling Miskin se Provinsi Jambi

Kecamatan Tabir Barat Paling Miskin se Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Tuesday, December 20, 2016 | 20:00



 
Raker Camat se Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2016). Foto Asenk Lee.
Jambipos Online, Jambi-Kecamatan TabirBarat, Kabupaten Merangin mendapat predikat kecamatan paling miskin se Provinsi Jambi. Pasalnya hingga kini dari 14 desa, hanya 50 persen ada listrik, sisanya gelap gulita tanpa listrik. Kemudian sinyal telepon juga tidak dapat dihampir 80 persen wilayah itu. 

Hal tersebut terungkat pada Rapat Koordinasi Camat se Provinsi Jambi (141 Camat) di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2016) yang dihadiri Gubernur Jambi H Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Ketua Penggerak PKK Provinsi Jambi Sheerin Tharia dan Kepala SKPD Provinsi Jambi.

Menurut Ketua PKK Kecamatan Tabir Barat, hingga kini akses informasi di Kecamatan Tabir Barat sulit. Aliran listrik juga sulit. Bahkan menurutnya, Kecamatan Tabir Barat menjadi kecamatan termiskin di Provinsi Jambi.

“Kami merupakan daerah yang sangat miskin di Jambi. Sinyal tak ada, listrik tak ada. Padahal daerah kami subur dan banyak pesona alam sebagai ombeyk wisata alam. Namun hingga kini aliran listrik dan sinyal telepon tak kunjung ada. Kami meminta Gubernur Jambi bisa membantu kami,” katanya.

Menurutnya, sebenarnya aliran sungai di Tabir Barat bisa dimanfaatkan untuk energi listrik. Namun hingga kini belum ada dana untuk membuat energi listrik dari tenag air tersebut.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jambi H Zumi Zola meminta Bupati Merangin membuat usulan secara tertulis dan upaya-upaya apa yang akan dilakukan. Sehingga Pemprov Jambi bisa membantu dan membicarakannya dengan pihak PLN dan Telkom Jambi. (JP-03/Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos