Home » , , , » Jalan Longsor di Merangin

Jalan Longsor di Merangin

Written By jambipos-online on Thursday, December 1, 2016 | 11:25


Bupati Merangin H Al Haris.


H Al Haris: Dalam Tempo 24 Jam Kembali Normal

Jambipos Online, Merangin-Rusaknya beberapa ruas jalan dampak dari tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Merangin, cepat disikapi Bupati Merangin H Al Haris. Bupati menargetkan kerusakan jalan itu, dalam tempo 1x24 jam kembali normal.

Tak heran bila sejumlah ruas jalan yang rusak tersebut, sekarang sudah kembali normal. Ruas jalan Sungai Kapas menuju Bukit Bungkul misalnya, yang sebelumnya sempat rusak kini sudah lancar, meski sempat diperbaiki secara swadaya.

Begitu juga dengan ruas jalan Lipat Kajang dan Desa Rasau Renah Pamenang dan Tanjung Berugo Kecamatan Lembah Masurai, kini juga sudah kembali nomal. ‘’Jadi tidak lebih dari 1x24 jam, jalan rusak harus kembali normal,’’ujar Bupati.  

Sedangkan untuk menanggulangi rusaknya jalan di wilayah Lipat Kajang, bupati sudah membangun jalan baru selebar 5.5 meter, dengan memangkas tebing. Pembuatan jalan baru itu dianggap lebih, karena postur tanah yang labil.

Jalan menuju Desa Ngaol Kecamatan Tabir Barat yang rusak akibat tertimbun longsor kini juga telah diperbaiki dengan menurunkan dua unit alat berat. Begitu juga dengan jalan-jalan di desa lainnya yang rusak akibat banjir, sudah diperbaiki.

Ditegaskan bupati, pembangunan infrastuktur jalan dan jembatan merupakan target utama pembangunan. Hal ini seiring dengan visi ‘Membangun dari desa ke kota’. Tak berlebihan pula bila terjadi kerusakan jalan, cepat diperbaiki.

Sementara itu Kepala Dinas PU Merangin M Arief melalui Kabid Bina Marga Aspan menambahkan, terjadinya kerusakan jalan di beberapa wilayah tersebut, tidak hanya dipengaruhi faktor curah hujan saja.

Kerusakan jalan juga dipengaruhi dengan pengguna jalan yang melebihi dari ketahanan tonase jalan antara 6-8 ton. Kondisi itu diperparah dengan lewatnya truk-truk bermuatan belasan ton, sehingga kerusakan jalan tak terhindari.

"Berbagai upaya dan penanganan sudah kita lakukan. Pemkab Merangin tidak akan tinggal diam dengan kondisi dan situasi rusaknya jalan. Lancarnya infrasturktur jalan merupakan pelayanan prima kami kepada masyarakat,’’terang Aspan. (Yah)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos