Home » , , » H Al Haris: Pelajar Hati-hati Dalam Bergaul

H Al Haris: Pelajar Hati-hati Dalam Bergaul

Written By jambipos-online on Friday, December 2, 2016 | 17:45




Narkoba Jajah Generasi Bangsa

Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris minta kepada para pelajar dan generasi muda Bumi Tali Undang Tambang Teliti, untuk berhati-hati dalam bergaul. Salah dalam memilih pergaulan, akan berdampak rusaknya masa depan pelajar tersebut.

Hal itu ditegaskan bupati pada setiap kali mengambil apel di sejumlah sekolah dalam Kabupaten Merangin. Pengaruh lingkungan bagi para pelajar jelas bupati, sangat kuat. Dimana pelajar itu bergaul akan berdampak kepada kepribadiannya.

‘’Saya minta adik-adik pelajar bisa menghindari pergaulan yang tidak benar. Jika kita bergaul sama orang yang tidak benar, tentu kita juga jadi tidak benar. Begitu juga sebaliknya, jika bergaul dengan orang-orang sholeh kita akan jadi sholeh,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati mengingatkan para pelajar untuk bersama-sama melawan bahaya pengaruh narkoba. Sebab berdasarkan sejumlah kasus, pengaruh narkoba sudah merambah ke kalangan pelajar.

‘’Narkoba itu lebih dari penjajah, tanpa kita sadari sekarang ini generasi muda kita sedang dijajah oleh pengaruh narkoba. Jika pelajar sudah terpengaruh narkoba, maka akan rusaknya masa depan pelajar tersebut,’’tegas Bupati.

Untuk itu bupati tak bosan-bosannya menghimbau kepada para pelajar dan generasi muda Merangin, berjuang keras memerangi narkoba. Sudah banyak generasi muda meninggal begitu saja karena narkoba.

Selain itu, bupati juga minta para pelajar untuk berhati-hati dalam menampung berbagai informasi dari media sosial. Di media sosial saat ini banyak dilempar berbagai isu miring yang belum tentu kebenarannya.

 Tidak hanya itu lanjut bupati, termasuk dalam penggunaan media sosial itu sendiri. Jangan sembarangan memberikan komentar terhadap isu-isu yang dilempar oknum-oknum tertentu.

‘’Sekarang ini sudah ada Undang-undang ITE, sehingga bila salah dan sembarangan melempar status, bisa dipidanakan. Kasus seperti ini sudah banyak diproses di sejumlah daerah di Tanah Air,’’jelas Bupati. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos