Home » , , » GP Ansor Jambi Bantu Pengamanan Natal

GP Ansor Jambi Bantu Pengamanan Natal

Written By jambipos-online on Friday, December 16, 2016 | 10:48


Pragmen Kelahiran Yesus Kristus di Kandang Domba pada Perayaan Natal Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalugun (GKPS) Jambi, Sabtu 10 Desember 2016 malam. Foto Joe Saragih.
Suasana Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu Gereja Kristen Protestan Simalugun (GKPS) Jambi, Sabtu 3 Desember 2016 malam. Foto Asenk Lee Saragih.


Suasana Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu Gereja Kristen Protestan Simalugun (GKPS) Jambi, Sabtu 3 Desember 2016 malam. Foto Asenk Lee Saragih.

Liturgi Pada Perayaan Natal Bersama Seksi Bapa-Wanita Gereja Kristen Protestan Simalugun (GKPS) Resort Jambi, di GKPS Jambi, Minggu 11 Desember 2016 malam. Foto Asenk Lee Saragih.

Paduan Suara Seksi Wanita GKPS Jambi pada Perayaan Natal Bersama Seksi Bapa-Wanita Gereja Kristen Protestan Simalugun (GKPS) Resort Jambi, di GKPS Jambi, Minggu 11 Desember 2016 malam. Foto Asenk Lee Saragih.
Jambipos Online, Jambi-Gerakan Pemuda Ansor Kota Jambi menyatakan siap membantu pengamanan tempat ibadah pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.

“Kami siap membantu dan biasanya kita nanti juga ada intruksi dari pusat untuk menyiapkan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk ikut membantu pengamanan," kata Ketua GP Ansor Kota Jambi Parman kepada wartawan, Jumat (16/12/2016).

Ia mengatakan terdapat 25 anggota Banser yang siaga membantu pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian dan TNI di sejumlah gereja.

Namun sebelum mengerahkan anggota Banser ke tempat ibadah, Parman mengatakan akan berkordinasi dengan pengurus gereja dan kepolisian.

“Kita koordinasi terlebih dahulu dengan pihak pengurus tempat ibadah dan kepolisian, kalau memang dibutuhkan kami siap membantu melakukan pengamanan saat perayaan natal maupun tahun baru," katanya menjelaskan.

Membantu pengamanan tersebut telah dilakukan GP Ansor Kota Jambi setiap tahunnya pada setiap perayaan hari besar keagamaan seperti perayaan Natal dan tahun baru.

“Hal tersebut sebagai bentuk toleransi antarumat beragama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita yang sedang menjalankan ibadah," katanya menambahkan. 

Sementara  pengamatan Jambipos Online menunjukkan, Perayaan Natal di gereja-gereja yang ada di Kota Jambi berjalan aman dan tertib. Tampak juga sejumlah anggota kepolisian melakukan pengawalan saat perayaan Natal berlangsung.

Suasana Sejuk dan Damai tampak pada perayaan Natal Anak Sekolah Minggu Gereja Kristen Protestan Simalugun (GKPS) Jambi, Sabtu 3 Desember 2016, Natal Pemuda GKPS Jambi, Sabtu 10 Desember 2016 malam dan Perayaan Natal Bersama Seksi Bapa-Wanita GKPS Resort Jambi, di GKPS Jambi, Minggu 11 Desember 2016 malam. (JP-03)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos