Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zola : Bupati Kerinci dan Walikota Sungaipenuh Harus Kreatif Benahi Infrastruktur Wisata


Zumi Zola saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sungai Penuh dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8 Kota Sungaipenuh di Gedung DPRD, Selasa (08/11/2016).


Zumi Zola saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sungai Penuh dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8 Kota Sungaipenuh di Gedung DPRD, Selasa (08/11/2016).

Jambipos Online, Sungaipenuh-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli meminta Bupati Kerinci dan Walikota  Sungai Penuh untuk lebih kreatif dan segera membenahi infrstruktur pendukung wisata. Karena Kerinci dan Sungai Penuh merupakan obyek wisata yang masuk Pesona Indonesia belum lama ini. 

Selain kepada dua kepala daerah itu, Zumi Zola juga mengajak para Bupati, Walikota se-Provinsi Jambi harus pandai-pandai melihat potensi apa saja yang bisa dikembangkan di daerah masing-masing dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah.

Hal itu disampaikan Zumi Zola saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sungai Penuh dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8 Kota Sungaipenuh di Gedung DPRD, Selasa (08/11/2016).

Peringatan Hari jadi Kota Sungai Penuh ke 8 ini turut dihadiri Langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola, juga para kepala daerah tetangga, anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Sungai Penuh – Kerinci, Ketua Lembaga Adat Provinsi Jambi H. Hasip Kalimuddin Syam, para mantan pejabat Walikota Sungai Penuh, kepala SKPD, Kepala desa dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Zola menyampaikan, tujuan pembangunan merupakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memakmurkan masyarakat agar lebih makmur lagi."Untuk mewujudkan semua itu, tentunya kita harus bisa membaca dan memahami berbagai kondisi yang berkembang, baik regional, nasional maupun Internasional," Kata Zola.

Disebutkan, Zola sangat mengapresiasi yang tinggi atas berbagai keberhasilan Kota Sungai Penuh dalam delapan tahun ini, berbagai capaian pembangunan serta berbagai prestasi yang telah diraih.

“Saya menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Sungai Penuh atas berbagai capaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih, ini perlu saya sampaikan karna akumulasi dari keberhasilan seluruh Kabupaten/kota inilah yang menjadi keberhasilan pembangunan di Provinsi Jambi,” kata Zola.

Kata Zola, permasalahan Provinsi Jambi bukan saja masalah Infrastruktur saja, tapi masalah listrik juga menjadi perhatian pemerintah Provinsi Jambi. 

“Saya telah membicarakan langsung kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, masalah Infrastruktur dan penambahan landasan pacu bandara Departi Parbo Kerinci serta permasalahan listrik langsung kepada Presiden dan Menteri terkait, untuk dapat menjadi perhatian pemerintah pusat, dalam pembicaraan itu langsung mendapat respon positif dari Bapak Presiden dan Menteri terkait," jelas Zola.

Zola juga menjelaskan, permasalahan yang sering ditemui dilapangan, untuk pembangunan listrik, masalah pembebasan lahan. “Saya minta pemerintah daerah bisa membantu menyelesaikan permasalahan pembebasan lahan untuk kelistrikan dan penambahan landasan pacu bagi bandara yang ada di Provinsi Jambi, agar pembangunan dapat tercapai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Zola juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir bahwa potensi Sumber Daya yang dimiliki Kota Sungaipenuh, masih membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak dalam pengelolaannya.

“Kita semua mengetahui bahwa tahun-tahun mendatang merupakan tahun yang penuh dengan tantangan dan kompetisi, oleh karenanya kita perlu pandai-pandai membaca berbagai perubahan dan perkembangan yang terjadi, semua harus berbenah mempersiapkan diri dalam pembangunan," ujarnya.

“Selain Infrastruktur penunjang kegiatan ke Pariwisataan, sektor ekonomi kreatif dan jasa juga menjadi perhatian pemerintah Provinsi jambi untuk terus di kembangkan di Kota Sungaipenuh ini," kata Zola. (JP-03/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar