Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Apresiasi Upaya TNI Wujudkan Pertahanan Semesta


Komandan Korem 042Gapu Kolonel Inf Refrizal.Ist


Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum menyatakan bahwa dia sangat mengapresiasi upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mewujudkan pertahanan semesta. Hal itu dikemukakan oleh Wagub dalam Pembukaan Rapat Koordinasi tentang Penyelenggaraan Pertahanan Negara dan Penataan Wilayah Pertahanan di Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (8/11/2016) pagi. 

Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan oleh Korem 042/Garuda Putih bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, dengan peserta dari berbagai kalangan masyarakat, baik dari pemerintahan maupun non pemerintahan. 

Wagub mengatakan, prasyarat untuk melakukan pembangunan adalah kondisi keamanan negara yang baik, dan membangun pertahanan negara juga dimaksudkan untuk mewujudkan keamanan negara. 

Wagub menjelaskan, upaya TNI untuk mewujudkan pertahanan semesta dengan melakukan sinkronisasi dengan seluruh pihak terkait, baik organisasi pemerintah maupun organisasi non pemerintah sangat positif dalam pembangunan negara.

Wagub mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi mendukung penuh rakor tentang penyelenggaraan pertahanan dan penataan wilayah pertahanan. Dan,  dalam Peraruran Daerah Provinsi Jambi Nomor 10 Tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Jambi, Pangkalan Maritim terdapat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Wagub mengemukakan, sistem pertahaman harus ditata secara sinergi antara militer dengan semua pihak terkait dan harus dilakukan sedini mungkin. 

Koordinator Daerah (Korda) Pertahanan Jambi, Kol. Kav. Asep Riduan menyampaikan, kegiatan-kegiatan bela negara dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. "Di Provinsi Jambi dilaksanakan ke berbagai kalangan masyarakat, termasuk ke SLTA dengan melakukan kunjungan ke museum," ujar Asep Riduan. 

Setelah rakor tersebut dibuka oleh Wagub, Direktur Kajian Strategis Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Brigjen TNI M. Nasir memberikan materi tentang pertahanan negara dan bela negara. (Mustar Hutapea-Humas Prov Jambi)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar