Home » , , » PU Serahkan Pengelolaan Gentala Arasy ke Disbudpar Provinsi Jambi

PU Serahkan Pengelolaan Gentala Arasy ke Disbudpar Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Tuesday, November 29, 2016 | 12:00


Jembatan Pedistrian dan Menara Gentala Arasy Kota Jambi
Dampak dari pembangunan Jembatan Pedistrian dan Menara Gentala Arasy Kota Jambi, pemilik ketek (kapal kayu) di Sebarang Kota Jambi menangguk rejeki lewat penyewaan ketek dari Menera Gentala Arasi ke Ancol Jambi atau sebaliknya. Warga Seberang Kota Jambi harus lebih kreatif lagi memanfaatkan Ketek sebagai wisata Sungai Batanghari dan membangun sarana kuliner khas Jambi. Tampak keluarga seorang Dokter RSDU Raden Mattaher Jambi menikmati wisaya sungai setelah menyeberang dari Jembatan Pedistrian ke Menara Gentala Arasy. (Insret) Dermaga apung di sekitar Menara Gentala Arasy. FOTO ROSENMAN MANIHURUK


Jambipos Online, Jambi-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi dalam waktu dekat akan menyerahkan kewenangan pengelolaan Jembatan Gentala Arasy kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi.(Baca Juga:Wapres Resmikan Menara Gentala Arasy dan Jembatan Pedestrian Titian Arasy)

Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Dodi Irawan mengatakan, pihaknya telah mengkoordinasikan dengan Dinas Pariwisata beberapa hari lalu dan akan segera diserahkan.(Baca Juga:MENARA GENTALA ARASY )

“Sudah dikoordinasikan, nanti pengelolaan diserahterimakan dulu dari kita Dinas PU ke Sekda sebagai pengguna barang daerah menunjukan pengelolaanya. Asetnya diterima dulu nanti bar dikelola sama pariwisata,”ujar Dodi, Senin (28/11/2016).

Nantinya setelah diserahkan pengelolaannya kepada Disbudpar, kata Dodi, bahwa untuk perbaikan dan pemeliharaan Jembatan Gentala Arasy tetap dilakukan Dinas PU.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos