Home » , , , » PU Provinsi Jambi Raih Penghargaan dari Kementerian PU Pera

PU Provinsi Jambi Raih Penghargaan dari Kementerian PU Pera

Written By jambipos-online on Wednesday, November 23, 2016 | 08:07


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H Ridham Priskap didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Dodi Irawan ST MT  dan Kabid Cipta Karya PU Provinsi Jambi saat menerima penghargaan dalam acara Pertemuan Akhir Kegiatan Pendampingan Penyusunan Peraturan Derah tentang Bangunan Gedung,bertempat di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Selasa (22/11/2016) siang. IST


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H Ridham Priskap menerima penghargaan dalam acara Pertemuan Akhir Kegiatan Pendampingan Penyusunan Peraturan Derah tentang Bangunan Gedung,bertempat di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Selasa (22/11/2016) siang. IST

Jambipos Online, Jakarta-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi lewat PU Provinsi Jambi meraih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPera) atas perannya mendukung dan mendampingi seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi dalam penyusunan Peraturan Daerah tentang Bangunan Gedung. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H Ridham Priskap mewakili Pemerintah Provinsi Jambi menerima penghargaan tersebut dalam acara Pertemuan Akhir Kegiatan Pendampingan Penyusunan Peraturan Derah tentang Bangunan Gedung,bertempat di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Selasa (22/11/2016) siang.

Usai menerima penghargaan, Sekda Provinsi Jambi, H Ridham Priskap menyatakan, Provinsi Jambi termasuk 1 dari 18 provinsi yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian PU, dalam hal ini dari Dirjen Cipta Karya, terkait dengan bahwa Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi yang sudah dapat menyelesaikan Perda Kabupaten/Kota tentang bangunan dan gedung. 

“Jadi, 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi sudah difasilitasi, agar dapat menyelesaikan Perda tentang bangunan dan Gedung, sehingga ini diapresiasi oleh Kementerian PU, yang pada hari ini diserahkan penghargaannya. Dari 34 provinsi, ada 18 provinsi yang sudah merampungkan Perda tentang Bangunan Gedung, termasuk Provinsi Jambi,” ujar Ridham.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Dodi Irawan ST MT mengemukakan apresiasi dari penghargaan tersebut. “Alhamdulillah, tadi seperti yang disampaikan oleh Pak Sekda, kita menambahkan, SKPD teknis nanti juga membina SKPD teknis, yaitu Dinas PU Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, untuk implementasi Perda Bangunan Gedung ini di tahap berikutnya,” katanya. 

“Saya tambahkan bahwa Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, membantu untuk memantau dan membina, membina dalam bentuk rekomendasi nantinya. Jadi kita yang proaktif kepada kabupaten/kota, terhadap implementasi dari Perda Bangunan Gedung tersebut,” tambahnya.

“Perangkat regulasi itu di kabupaten/kota memang sudah mereka yang menjalankan, wilayahnya kabupaten/kota, jadi Pemerintah Kabupaten/Kota yang wajib untuk melakukan Perda Bangunan Gedung tersebut. Jadi, di kita (provinsi), tahapnya, pemantauan terhadap implementasinya, monitoring dan evaluasi,” jelas Dodi Irawan. (Rel-PU Provinsi Jambi/Adv)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos