Home » , , , » H Al Haris Tutup Lomba Regu Penggalang Pramuka

H Al Haris Tutup Lomba Regu Penggalang Pramuka

Written By jambipos-online on Wednesday, November 16, 2016 | 09:47




 Regu Elang Bangko Jadi Terbaik

Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris menutup serangkaian kegiatan lomba tingkat III Regu Penggalang, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin 2016 di Arboretum Dusun Mudo Bangko, Minggu (13/11/2016).

Pada lomba tersebut, Regu Elang dari Kecamatan Bangko berhasil menjadi yang terbaik, disusul Regu Harimau dari Kecamatan Pamenang Barat di posisi kedua dan Regu Semut dari Kecamatan Tabir Selatan harus puasa di peringkat tiga.

Sedangkan dibagian putri, Regu Raflesia dari Kecamatan Pamenang Berat berhasil menempati peringkat pertama, kedua Regu Al Dewis dari Kecamatan Bangko dan diposisi ketiga Regu Melati dari Kecamatan Renah Pamenang.

Dikatakan bupati, gerakan Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman. Walaupun era globalisasi itu penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap jadi faktor penentu paling utama.

‘’Untuk itulah kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, karena kegiatan itu salah satu tujuannya guna membentuk karakter adik-adik sekalian,’’ujar Bupati disambut tepuk tangan para peserta lomba utusan dari seluruh kecamatan.

Melalui lomba itu bupati berharap, akan tercipta generasi muda membangun bangsa memiliki watak yang kuat. Bukan hanya generasi muda yang cerdas, menguasai ilmu pengetahuan, tapi juga tangguh berkepribadian.

Selain itu generasi muda yang luhur budipekertinya, generasi muda yang rukun dan kompak, sebab generasi muda yang demikianlah akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi pada masa demografi 2020 nanti.

Lomba tersebut merupakan pertemuan Pramuka penggalang se-Kabupaten Merangin, dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu dalam satu rangkaian perkemahan yang telah berlangsung lima hari.

Terpilihnya Regu Elang sebagai yang terbaik pada lomba tersebut, otomatis akan mewakili Kabupaten Merangin pada lomba regu penggalang tingkat tiga di Kota Jambi. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos