Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ada Pungli Gaji Guru Honor di SMP 6 Merangin


SMPN 6 di Desa Pinang Merah /B1, Kabupaten Merangin.


Jambipos Online, Merangin-SMPN 6 di Desa Pinang Merah /B1, Kabupaten Merangin mengundang orang tua wali murid rapat melalui komite sekolah untuk meminta uang membayar gaji guru honor. Juga untuk bayar internetan dan insentip guru. Jumlah siswa 204 orang tua wali murid yang hadir di undang 175 orang yang diminta Rp 35 ribu perwali murid, sedangkan guru PNS 12 orang  guru honor 13 orang.

Tokoh masyarakat B1 bernisial A, mengatakan pada Jambipos, seharusnya sekolah tersebut jangan lagi menyusahkan orang tua wali murid. Kerena sekarang jaman meleset sawit murah getah belum ada harga. Sedang sekolah sudah ada punya kebun sawit juga ada Dana Bos. “Kalau saya menilai itu pungli, berkedok aja komite katanya,” katanya.

Ishak Dani seorang pengelola kebun kelapa sawit tersebut, ditanya luas kebun milik sekolah, dia menjawab, luas lokasi SMP 6 ini 7 ha, kalau sawit milik sekolah cuma 200 batang penghasilan 6 kintal selama 15 hari jadi satu bulan 1,2 kintal.

Selain pekarangan sekolah dan kebun sawit 200 batang ini, ditanam warga karet, kami dengar perjanjian warga dengan kepala sekolah yang lama, kalau pihak sekolah membutuhkan perkangan silahkan di ambil katanya.

Kepala SMP 6, Suyono (29/10/2016) di sekolah dikonfirmasi  ada pugutan  melalui komite, dia jawab benar berapa diminta, dia jawab cuma Rp 35 ribu katanya. Dia mengatakan  tidak cukup membayar honor guru, sedang guru honor 13 orang yang mengajar, gaji nya bervariasi  ada  yang Rp 100.000 per jam. (Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar