Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Polisi Kesulitan Evakuasi Korban Tewas di Lubang Jarum PETI



Tim Sar (Polisi, TNI dan Brimob) Saat Hendak Melakukan Evakuasi Korban di Pintu Masuk Lubang Jarum PETI di di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin. Upaya Tim Sar Polres Merangin Hingga Selasa (25/10/2016). IST http://www.terasmerangin.com

Jambipos Online, Merangin-Pihak kepolisian dan Tim Sar masih kesulitan melakukan proses evakuasi terhadap 11 korban tewas di lokasi penambangan emas tanpa izin (PETI) lubang jarum di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin. Upaya Tim Sar Polres Merangin Hingga Selasa (25/10/2016) malam belum membuahkan hasil.(Baca Juga: Wabub Merangin: Hentikan PETI)

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, dikonfirmasi wartawan, Selasa malam mengatakan, upaya evakuasi terkendala banyak air dilokasi, sehingga tim evakuasi tidak bisa masuk ke dalam lubang jarum, seperti dilansir http://www.terasmerangin.com.

“Seharian kita nyedot tapi belum juga kering, lakasi dipenuhi air. Mudahan malam nanti airnya bisa dikurangi lagi. Tadi kami juga terkendala ada mesin sedot yang rusak. Tadi cukup banyak yang bantu proses evakuasi. Ada ratusan tadi ke lokasi, tapi belum berhasil. Kita tidak bisa masuk karena lokasi kedalam dipenuhi air,” kata Munggaran Kartayuga.(Baca Juga: Ini Identitas Sebelas Pekerja PETI yang Terperangkap di Lubang Galian PETI )

Munggaran juga belum bisa memastikan berapa jumlah korban yang tewas dalam lubang jarum. Ini dikarenakan belum melihat fakta langsung dilapangan. “Mungkin masih seperti informasi awal. Karena kita belum lihat korbannya langsung. Tadi evakuasi kita dibantu warga, anggota TNI dan Brimob,” ujarnya. (JP-06)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar