Home » , , » Merangin Sukses Gelar BBGRM XIII dan HKG-PKK ke-44 Tingkat Provinsi Jambi

Merangin Sukses Gelar BBGRM XIII dan HKG-PKK ke-44 Tingkat Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, October 22, 2016 | 19:33




Jambipos Online,  Merangin-Pemerintah Kabupaten Merangin Kamis (20/10), sukses menggelar peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak - Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-44 tingkat Provinsi Jambi.

Acara yang difokuskan di Taman Batu Kabupaten Merangin Desa Dusun Mudo Kecamatan Bangko tersebut, berlangsung meriah dibanjiri ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Merangin.

Tanpak hadir pada acara itu, Wakil Gubernur Jambi H Fahrori Umar beserta ibu, Bupati Merangin H Al Haris beserta ibu, Wabup Merangin H A Khafid Moein beserta ibu dan para bupati/walikota se-Provinsi Jambi serta para penjabat Pemprov Jambi dan Merangin.

Pada acara yang juga diisi dengan Pameran gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) diikuti pengrajin dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi tersebut, juga ditampilkan tarian seni pertunjukan dan pemberian piala kepada para pemenang lomba BBGRM dan HKG-PKK.

‘’Rasa gotong royong dan kebersamaan di tengah masyarkat, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu menumbuhkan rasa gotong royong itu sangat penting dilakukan, salah satunya dengan menggelar acara tersebut,’’ujar Bupati.

Usai acara seluruh undangan  yang hadir dijamu makan siang di lokasi acara, sambil menikmati panorama Taman Batu Sungkai Merangin. Ratusan Batu Sungkai beragam motif dipajang di berbagai sisi taman, sehingga menjadi pemandangan yang sangat berkesan.

Selanjutnya Wagub Jambi bersama Bupati  Merangin dan rombongan bertolak ke Desa Pinang Merah, untuk panen ikan. Puluhan ton ikan jenis Nila dipanen dari kolam kelompok tani desa tersebut. Wagub juga menebar benih ikan di kolam yang sudah kosong.

Sebelumnya pada pargi hari, Wagub dan rombongan begitu tiba di rumah dinas setelah menempuh perjalanan dari Kabupaten Bungo, langsung bertolak ke Pesantren Syah Maulana Kori pimpinan K H Satar Saleh untuk bergotong royong.

Di pesantren itu, Wagub bersama bupati dan wakil bupati di atas puing-puing asrama putri yang tiga bulan lalu terbakar, meletakan batu pertama pembangunan asrama. Gedung asrama berukuran 6 x 30 meter itu, dibangun sebagai pengganti asrama yang terbakar.
 
Sedangkan rombongan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin bersama wakilnya, menggelar acara pelayanan pengobatan gratis, bersama puluhan orang tua penghuni Panti Jompo di pesatren tersebut.(Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos