Home » , , » Mengenal Lebih Dekat Kepahlawanan Sultan Thaha Jambi

Mengenal Lebih Dekat Kepahlawanan Sultan Thaha Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, October 5, 2016 | 4:42 PM

SEMINAR: Korem 042/Gapu Jambi menyelenggarakan Seminar Kepahlawan Sultan Thaha Saifudin Jambi sekaligus memperingati  HUT TNI yang ke-71, Selasa (4/10). Kepala Staf Korem 042/Gapu, Letkol Inf Tri Haksoro (kiri), Narasumber Perwakilan Koorda Kementrian Pertahanan Kol Inf Asep Ridwan (tengah), Kepala FKPT Jambi Kombes Pol (Purn) Lukman Jafri. FOTO RYAN SAPUTRA

Jambipos Online, Jambi-Korem 042/Gapu ajak seluruh elemen masyarakat Provinsi Jambi mengenal lebih dekat Kepahlahwanan Sultan Thaha Jambi. Bertempat di Balai Prajurit Komando Resort Militer (Korem) 042/Gapu menyelenggarakan Seminar Kepahlawan Sultan Thaha Saifudin Jambi dimana kegiatan ini guna mengingat perjuangan pahlawan Jambi yakni Sultan Thaha Saifudin sekaligus memperingati  HUT TNI yang ke-71, Selasa (4/10).

Dalam seminar ini untuk memberikan pemahaman tentang semangat dan nilai-nilai kepahlawanan Sultan  Thaha Saifudin dan Spectrum ancaman Nirmiliter yang dapat mengancam keselamatan bangsa dan negara.

“Ini merupakan langkah memperingati perjuangan pahlawan Jambi Sultan Thaha dimana beliau memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dengan berani mempertaruhkan nyawa dan bertempur di daerah kumpeh dengan gagah,” ujar Letkol Tri Haksoro dalam pembukaan Seminar Kepahlawan Sultan Thaha Saifudin Jambi itu.

Seminar itu Bertema Meneladani Semangat Kepahlawanan Sultah Taha Jambi untuk Mewujudkan Pembangunan dan Kemajuan Provinsi Jambi dalam menyongsong Jambi Emas 2045.

Seminar yang membahas empat pokok yakni mengenai yakni bagaimana generasi penerus bangsa meneladani semangat kepahlawanan Sultan Taha Jambi dalam menghadapi ancaman Nirmiliter di Provinsi Jambi.

Mengaplikasikan nilai-nilai kesejahteraan, kejuangan dan kepemimpinan Sultan Taha Jambi guna mewujudkan ketahanan wilayah. Selanjutnya, mengupayakan untuk meningkatkan kewaspadaan, membangun komitmen bersama dan militansi generasi muda untuk menghadapi ancaman Nirmiliter di Jambi melalui pewarisan kepemimpinan nasional.

Dan, strategi kepemimpinan dalam menghadapi berbagai ancaman dan menangkap peluang guna mewujudkan Provinsi Jambi yang lebih sejahtera. Lebih maju dan berdaya saing internasional.

Diselenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang semangat dan nilai-nilai kepahlawanan Sultan Taha dan Spektrum ancaman Nirmiliter yang dapat mengancam keselamatan  bangsa dan negara. Serta stategis dalam menghadapi ancaman dalam rangka mendukung program pembangunan daerah jambi menuju tercapainya Jambi Tuntas tahun 2021.

Sebagai penanggap dalam seminar tersebut langsung oleh Komandan Korem Gapu Kol Inf Refrizal di Wakili Kasrem, Rektor Universitas Jambi Prof Johni Najwa, Perwakilan Koorda Kementrian Pertahanan Kol Inf Asep Ridwan, Kepala FKPT Jambi Kombes Pol (Purn) Lukman Jafri.

Kagiatan itu juga dihadiri Pimpinan Redaksi Media Massa di Jambi, Organisasi Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, ratusan mahasiswa perguruan tinggi di Jambi. Peserta dapat mengambil hikmah dan meneladani semangat kepahlawanan Sultan Taha serta menambah pengetahuan dan wawasan tentang berbagai bentuk ancaman Nirmiliter.

Untuk mendapatkan ide-ide guna merumuskan pokok pokok pikiran yang dapat dijadikan sebagai bahan masukan dalam merumuskan konsep strategi menghadapi ancaman Nirmiliter. Serta timbulnya kesadaran dan tanggung jawab seluruh peserta bahwa untuk menghadapi ancanan Nirmiliter bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan seluruh komponen masyarakat.

Dapat mengambil hikmah dan meneladani semangat pahlawan kita Sultan Taha Jambi, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan membangun komitmen bersama dalam menghadapi ancaman Nirmiliter di Provinsi Jambi, untuk mewujudkan Provinsi Jambi ini yang lebih sejahtera, maju dan berdaya. Seminar tersebut ditutup setelah dilakukannya tanya jawab. (JP-04)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos