Home » , , » Lewat Sosial Media, HBA Ungkapkan Alasan Mundur dari Partai Demokrat

Lewat Sosial Media, HBA Ungkapkan Alasan Mundur dari Partai Demokrat

Written By jambipos-online on Jumat, 28 Oktober 2016 | 07:46

Jambipos Online, Jambi-Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), secara resmi menyatakan mundur dari keanggotaannya di Partai Demokrat, Kamis (27/10/2016). Saat dihubungi wartawan, HBA yang saat ini aktif di bidang keagamaan ini membenarkan pengundurannya dari Ketua DPD Demokrat Jambi.

“Iya, saya telah mengundurkan diri sebagai ketua Demokrat per hari ini,” kata HBA, Jumat (28/10/2016).

Tidak hanya itu,  HBA yang juga pernah menjabat Bupati Sarolangun ini juga mundur dari jabatannya selaku majelis pertimbangan DPP Demokrat. “Itu sudah saya sampaikan ke Ketua Umum (SBY), dan fotocopy suratnya saya sampaikan ke Sekjend DPP,” sebut HBA.

Disinggung alasan mundur dari panggung politik sendiri, HBA enggan berkomentar banyak. Menurutnya, ia merasa sudah cukup mengabdi untuk memimpin partai selama lima tahun.

Namun dari tulisan di laman facebook atas nama HBA. Kuat dugaan alasan mundurnya HBA dikarenakan sudah tidak betah bergelut di dunia politik. 


Keluarnya HBA dari parta berlambang mersi ini pun membuat sejumlah pengurus DPD menggelar rapat mendadak di Kantor DPD Demokrat Provinsi Jambi. "Ya, sejumlah pengurus menggelar pertemuan di kantor DPD (Demokrat)," sebut Wakil Ketua DPD Demokrat Cornelis Buston, ketika dihubungi.

Berikut isi tulisan tanpa edit di halaman media sosial facebook Hasan Basri Agus.

bismillahirrohmanirrohim.
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hari ini saya resmi mengundurkan diri dari posisi sebagai anggota Majelis Tinggi DPP, Ketua DPD Jambi dan anggota PARTAI DEMOKRAT.

saya tidak akan berhenti dan akan terus ikut serta dalam memajukan Jambi dengan apa yang saya mampu.

~""secarik catan sebagai pesan"" ~
" Politik itu indah ketika orang di dalamnya punya iman "
Sistem yang buruk akan melahirkan politikus yang buruk. Dan politikus yang buruk akan menciptakan sistem yang buruk. Politikus baik tidak akan bisa bertahan dalam sistem yang buruk. 

Dan sistem yang buruk tidak akan bisa bertahan dalam rakyat yang mengiginkan kebaikan. Rakyat yang mengiginkan kebaikan, melahirkan politikus baik, yang kemudian menciptakan sistem yang baik, yang menciptakan kehidupan yang cemerlan.

semoga allah memberi perlindungan untuk kita semua.

waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh..

Selain HBA, yang juga mengundurkan diri yakni Donny Pasaribu, Kabid Tenaga Kerja Di DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi.

"Saya Donny Pasaribu, Kabid Tenaga Kerja Di DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi dengan ini Menyatakan resmi MUNDUR dari Kepengurusan Dan Keanggotaan Partai Demokrat Provinsi Jambi. Besok surat pengunduran saya akan saya antar langsung ke kantor Demokrat... Terima kasih," tulis Donny Pasaribu dilaman facebooknya.

"Kiprahmu masih dibutuhkan Orang Banyak, PARTAI Bukan Jalan Satu satunya Untuk Mengabdi Pada Negeri Ini..... Keluar Dari Partai Demokrat adalah langkah yang tepat, Lebih Baik Mati Bekalang tanah dari pada Hidup Bercermin Bangkai....Apapun Kondisinya Engkau tetap Abang kami, Budi Baikmu yang membuat kami tetap bersama mu..... kami akan menyusul Langkah MU," tulis Ritas Mairi Yanto yang juga anggota PD Jambi. (JP-03)

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA