Home » , , , , » HUT Ke-17, Sarolangun Adalah Emas

HUT Ke-17, Sarolangun Adalah Emas

Written By jambipos-online on Friday, October 14, 2016 | 9:53 AM


Gentala Inspirasi. Salah Satu Putra Terbaik Sarolangun Ibnu Ziady Z, ST, MH yang kini Berkiprah di PU Provinsi Jambi Sebagai Kabid SDA PU Provinsi Jambi. Dia Penuh Ide dalam Pembangunan.


Ibnu Ziady Z, ST, MH Kabid SDA PU Provinsi Jambi saat mendampingi Gubernur Jambi H Zumi Zola saat meninjau Pembangunan Pasar Angso Duo Modern Kota Jambi. Ist

Jambipos Online, Sarolangun-Kabupaten Sarolangun merupakan kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang kaya raya. Diusianya yang ke 17 tahun, Kabupaten Sarolangun bisa sebagai kabupaten yang kaya raya dan masyarakatnya sejahtera. Sarolangun menuju Kabupaten Emas “Ekonomi Maju dan Sejahtera”.

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sarolangun dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke-17 Kabupaten Sarolangun Tahun 2016, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Sarolangun, Kamis (13/10) siang mengharapkan agar tuntutan masyarakat dalam pembangunan semakin terpenuhi, semakin bisa dipenuhi oleh pemerintah. 

"Mari Kita Tingkatkan Kinerja dan Daya Saing dalam Mewujudkan Sarolangun Maju dan Berkeadilan."

Supaya tuntutan masyarakat dalam pembangunan semakin terpenuhi, Zola menghimbau Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki Kabupaten Sarolangun. “Kabupaten Sarolangun memiliki potensi besar dalam sektor perkebunan dan pertambangan. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," ujar Zola.

"Tuntutan masyarakat terhadap pemerintah sangat tinggi, kalau hanya mengandalkan APBD Kabupaten Sarolangun, tidak akan maksimal. Untuk itu, saya berharap Pemerintah Kabupaten Sarolangun bisa mensinkronkan program pembangunan dengan program pembangunan Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat, juga merangkul semua pihak terkait," tutur Zola.

Selain itu, Zola mengapresiasi prestasi-prestasi yang diraih oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sarolangun, baik di tingkat kabupaten, tingkat provinsi, maupun tingkat nasional, yang sudah mengharuskan nama Kabupaten Sarolangun dan Provinsi Jambi.

Terkait akan dilaksanakannya Pilkada Sarolangun pada Februari 2017, yang merupakan bagian dari Pilkada Serentak Tahap II, yakni 101 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada pada Februari 2017, Zola mengajak semua masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk mensukseskan Pilkada.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Arif Munandar menyampaikan bahwa tema ulang tahun tersebut hendak mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk berpartisipasi dalam pembangunan, guna mewujudkan Kabupaten Sarolangun yang maju dan berkeadlian.

Arif Munandar menjelaskan berbagai program pembangunan Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang telah dilaksanakan dalam setahun terakhir. Dia mengharapkan dukungan program dan pendanaan dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengakselerasi pembangunan Kabupaten Sarolangun.

Kata Arif Munandar, masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk ikut serta mensukseskan Pemilihan Bupati Sarolangun pada 15 Februari 2017.

Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Haviz Hasbiallah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen peringatan ulang tahun merupakan refleksi untuk meningkatkan kinerja, agar Kabupaten Sarolangun lebih baik lagi, lebih maju lagi. (JP-03/Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos