Home » , » Hasil Panen Padi Sawah Kelompok Tani Usaha Maju Desa Simpang Limbur Menurun

Hasil Panen Padi Sawah Kelompok Tani Usaha Maju Desa Simpang Limbur Menurun

Written By jambipos-online on Friday, October 7, 2016 | 9:24 AM




Jambipos Online, Jambi-Hasil panen padi sawah Kelompok Tani Usaha Maju, Desa Simpang Limbur, Kabupaten Merangin jauh menurun. Kelompok tani ini sebelumnya mendapat bantuan percetakan sawah seluas 42 Hektare.

Panen satu dan dua kali panen mencapai 4 ton per ha. Namun pada panen ketiga kali, hampir tidak membawa hasil kerena sawah yang dapat ditanam lebih kurang 10 ha.

H Jul anggota kelompok tani mengatakan pada Jambipos Online, sawah seluas 42 ha yang dikerjakan anggota Kelompok Tani Usaha Maju sebanyak lebih kurang 10 ha dengan anggota  65 KK.

Dengan satu mesin traktor bergiliran memakainya. Jadi sangat lambat selesai mengarap sawah tersebut. Sedangkan menabur benih harus serentak supaya menghindari dari hama seperti burung pipit.

Juga benih ditanam sudah dewasa hasil nya jadi menurun itulah kendala nya. Lanjut Manan, mereka bersyukur kepada pemerintah yang sudah membantu persawahan untuk masyarakat Desa Simpang Limbur ini. 

Tapi tanggung mesin traktor cuma satu juga mesin gilinggan padi tidak ada. Sekarang  dapat hasil sawah kami terpaksa gilingnya bawa ke Batam di Kecamatan Batang Masumai tempat kami giling padi  yang berjarak 30 km dari desa mereka.

Ketua Kelompok Tani Usaha Maju, Ahmad Fauzi saat dikonfirmasi membenarkan apa yang dikatakan anggota kelompok itu. Tapi dirinya selaku ketua sudah mengajukan kepada Bupati Merangin Al Haris S Sos MH juga disampaikan kepada dinas pertanian setempat agar bantuan teraktor satu juga mesin penging padi. 
 
"Tapi sampai saat ini belum ada respon nya. Sebenarnya kami salut juga dengan bupati kita tepat janji dia dulu, menbangun dari desa ke kota. Kalau masayarakat aman tentu pemerintah lebih aman. Karena tidak memikirkan keluhan masyarakat lagi kalau dia ekonomi cukup.(Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos