Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


H Al Haris Buka MTQ Desa Sumber Agung

Bupati Merangin H A Haris membuka MTQ Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir.
Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris pada Minggu malam (2/10) membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir, Merangin.

MTQ yang difokuskan di halaman depan Kantor Desa Sumber Agung tersebut, diikuti sebanyak 546 orang peserta terdiri dari 250 orang Qori dan 296 orang Qoriah. ‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap acara ini,’’ujar Bupati.

Bupati mengaku sangat berbangga hati karena warga Desa Sumber Agung mampu menggelar MTQ yang berlangsung meriah. Meriahnya acara itu jelas bupati, tentunya menjadi berkah bagi kapala desa Sumber Agung yang baru.

Diharapkan bupati, pelaksanaan MTQ yang kali pertama digelar Desa Sumber Agung itu, akan rutin terus berlanjut sehingga menjadi agenda tahunan desa tersebut.

Melalui pelaksanaan MTQ itu, bupati juga berharap syiar Al Quran akan terus bergema di dusun dan pelosok Desa Sumber Agung khususnya dan Kabupaten Merangin umumnya.

‘’Kita berharap ini bukan MTQ yang pertama , tatapi akan terus terlaksana karena Al Quran panutan dan tuntutan kita semua. Setiap ummat Muslim akan membutuhkan kaedah dari kandungan  Al Quran,’’jelas Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati minta kepada panitia pelaksana agar para pemenang MTQ tingkat Desa Sumber Agung  terus mendapatkan bimbingan, karena tahun depan MTQ tingkat Kecamatan Margo Tabir akan digelar.

Bupati sangat berharap para Qori dan Qoriah dari Kabupaten Merangin bisa berkiprah sampai ke tingkat nasional. Pada kesempatan itu, bupati minta kepada Kapolsek agar bisa menekan peredaran Narkoba.

Sudah banyak generasi muda Merangin jadi korban pengaruh bahaya Narkoba. ‘’Maraknya peredaran Narkoba itu ada kaitannya dengan maraknya Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Untuk itu Stop Narkoba dan Stop PETI,’’tegas Bupati. (Yah)

 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar