Home » , , » Garuda Edukasi SDM, Dukung Kerinci Sebagai Ikon Pariwisata

Garuda Edukasi SDM, Dukung Kerinci Sebagai Ikon Pariwisata

Written By jambipos-online on Saturday, October 1, 2016 | 8:25 AM


Pesawat Maskapai garuda Indonesia di Langit Jambi, Sabtu 30 April 2016. Foto Asenk Lee Saragih.
Jambipos Online, Jambi-PT Garuda Indonesia Jambi telah berkomitmen untuk mendukung pengembangan daerah Kerinci sebagai ikon pariwisata Nasional. Pihaknya pun menggelar kegiatan Uplifting Service Training (UST) di Hotel Abadi Suite Jambi, Jumat (30/9).
 
Perusahaan plat merah ini terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) terkait standar operasional Garuda. Dimaksudkan untuk mengedukasi karyawan frontliner dan back office. Sehingga kualitas layanan Garuda terus meningkat.

"Edukasi ini dilakukan untuk mempertahankan penghargaan Prima Utama yang diberikan Menteri Perhubungan pada unit Pelayanan Publik Garuda Jambi," sebut General Manager PT Garuda Indonesia Jambi, Bobby Achmad Roesyandi dalam kegiatan edukasi tersebut. 

Ia mengatakan, program edukasi untuk peningkatan SDM internal memang dilakukan secara berkala. Kegiatan ini, tambah Bobby, training akan berlangsung selama lima hari, dimulai 30 September dan berakir pada 04 Oktober mendatang. “Kita fokus peningkatan kapasitas layanan. Agar terpenuhi dengan baik,” sebutnya. 

Sebagai daerah yang telah ditetapkan sebagai ikon pariwisata Nasional, Garuda Indonesia akan mempersiapkan diri untuk mendukung Pemprov Jambi. Menurut dia, sebagai bentuk dukungan, perusahaan plat merah ini akan membuka rute baru ke Kerinci pada 2017 mendatang. Tidak hanya itu, sambung Bobby, armada ATR juga akan terbang di langit Bungo secara bersamaan.

"Ini momen baik, untuk majukan pariwisata Jambi dan meningkatkan ekonomi. Kalau kantor pusat setuju, tahun depan sudah beroperasi,” katanya.

Lebih jauh, Bobby menyebutkan pembukaan rute ke bandara Bungo dan Departi Parbo, Kerinci memang membutuhkan kajian mendalam. Menurut dia, apabila demand di daerah itu tinggi. Pihaknya langsung akan beroperasi dengan pesawat ATR, karena memang termasuk pelabuhan perintis.

“Kerinci kan wisata favorit pergunungan tertinggi di Indonesia. Serta banyak kegiatan rutin dan wisatanya juga di sana,” tambah Bobby.

Tentunya, untuk mewujudkan itu, lanjutnya, Garuda membutuhkan dukungan dan kerjasama berbagai pihak, seperti Dinas Perhubungan dan Pariwisata Jambi terkait peningkatan infrastruktur.

"Kita tentu ikut membantu pemerintah, mem-branding Kerinci sebagai tempat tujuan wisata, baik domestik maupun mancanegara,” tambahnya. Dengan berkembangnya wisata di Kerinci, tentu akan meningkatkan ekonomi secara global.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bandara Sultan Thaha Jambi akan memperluas bandara di Kerinci dan Bungo. Sang presiden pun meminta sejumlah maskapai, untuk membuka rute ke daerah tersebut.

Menurut proyeksi Jokowi, daerah itu memang berpotensi untuk berkembang dan meningkatkan ekonomi masyarakat secara masif. Namun infrastruktur harus mendukung untuk sektor pariwisata tersebut. (JP-03)




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos