Home » , » Zumi Zola Berharap Peringatan Idul Adha Perkokoh Toleransi Iman

Zumi Zola Berharap Peringatan Idul Adha Perkokoh Toleransi Iman

Written By jambipos-online on Monday, September 12, 2016 | 4:14 PM


Gubernur Jambi Zumi Zola Sholat Idul Adha 1437 H di Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi, Senin (12/9/2016).


Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA berharap agar peringatan Idul Adha bisa memperkokoh toleransi iman. Bahwa manusia sangat membutuhkan keteladanan, dan Nabi Ibrahim telah memberikan keteladanan dalam kesabaran, ketabahan, dan tunduk pada perintah Allah. Zola menghimbau masyarakat untuk meneladani Nabi Ibrahim.

Harapan tersebut dikemukakan Gubernur Jambi Zumi Zola dalam sambutannya pada Sholat Idul Adha 1437 H di Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi, Senin (12/9/2016). “Saya berharap agar dengan peringatan Idul Adha bisa memperkokoh dan mempertebal iman," ujar Zola.

Zola mengatakan bahwa manusia sangat membutuhkan keteladanan, dan Nabi Ibrahim telah memberikan keteladanan dalam kesabaran, ketabahan, dan tunduk pada perintah Allah. Zola menghimbau masyarakat untuk meneladani Nabi Ibrahim.

Zola juga menghimbau masyarakat untuk sama-sama mendoakan orang-orang yang sedang menunaikan Ibadah Haji, supaya bisa menjalankan ibadah haji dengan baik, serta bisa menjadi haji/hajah yang mabrur.

Selanjutnya, Zola mengundang masyarakat untuk datang dalam open house Idul Adha di rumah dinas Gubernur Jambi. "Saya bersama istri mengundang Bapak/Ibu dan Saudara/i sekalian untuk datang dalam open house Idul Adha di rumah dinas Gubernur Jambi, mulai jam 9 sampai sebelum Zuhur," tutur Zola.

Ustadz dalam Sholat Idul Adha tersebut adalah Buhori Al-Haviz, khotib: Prof. M.Hasbi Umar,SH, dan hilal: Muhammad Zubir,S.Pd.I. Dalam khotbah ditekankan harapan agar masyarakat terus meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial.

Sementara hewan kurban di Mesjid Agung Al-Falah tersebut terdiri dari 5 (lima) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor kambing, dengan rincian sebagai berikut, 1 ekor sapi dari Presiden Indonesia, Joko Widodo
, 1 ekor sapi dari Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, 1 ekor sapi dari Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, 1 ekor sapi dari H.Rahmat Derita Harahap, 1 ekor sapi dari Bank Jambi , 2 ekor kambing dari Hotel Matahari dan 1 ekor kambing dari SwissBell Hotel.

Setelah Sholat Idul Adha, Gubernur Jambi menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Wakil Gubernur Jambi selaku Ketua Masjid Agung Al-Falah, selanjutnya, Wakil Gubernur Jambi menyerahkan hewan kurban tersebut kepada Panitia Kurban Masjid Agung Al-Falah.

Kepada para wartawan yang mewawancarainya, Zola menyatakan,"Pada intinya Idul Adha ini adalah salah satu momen terbaik bagi kita untuk memperhatikan saudara-saudara kita. Kita tidak perlu mengatakan siapa yang harus memberikan siapa, siapa yang harus diberikan oleh siapa, tetapi kepada diri kita masing-nasinglah, kita harus memperhatikan saudara-saudara kita. Seperti yang sudah Allah berikan pelajaran melalui Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail, pengorbanan yang luar biasa. Inilah nilai-nilai yang harus kita lakukan juga sebagai umat Muslim," jelas Zola.

"Banyak saudara-saudara kita fakir miskin dan anak yatim piatu yang harus diperhatikan. Jadi berlomba-lombalah kita untuk dapat memperhatikan saudara-saudara kita itu," pungkas Zola.

Wakil Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar, Ketua DPRD Provinsi Jambi, H.Cornelis Buston, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap,SH,MH,MM ikut serta dalam Sholat Idul Adha tersebut. 

Selanjutnya, Gubernur Jambi beserta istri dan Wakil Gubernur Jambi beserta istri menuju rumah Dinas Gubernur Jambi mengadakan open house Idul Adha. Berbagai kalangan masyarakat datang dalam open house Idul Adha tersebut. (Asenk Lee Saragih)




Gubernur Jambi Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Sekda Ridham Priskap  Sholat Idul Adha 1437 H di Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi, Senin (12/9/2016).

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos