Home » , » Wabup Ingatkan Para Camat Harus Capai Target PBB

Wabup Ingatkan Para Camat Harus Capai Target PBB

Written By jambipos-online on Thursday, September 8, 2016 | 7:58 AM



 
Wakil Bupati (ketiga dari kiri) Merangin H A Khafid Moein saat memberikan bantuan kepada salah satu Masjid di Merangin beberapa waktu lalu. Dok Jampos 

* Rapat Evaluasi Penerimaan PBB Digelar

Jambipos Online, Merangin-Para Camat di Kabupaten Merangin diminta berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target pendapatan asli daerah melalui penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayahnya masing-masing.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Moein, Rabu (7/9/2016) saat memimpin jalannya rapat evaluasi penerimaan PBB di Aula Utama Kantor Bupati Merangin.

‘’Saya meminta dalam rapat ini Pak Camat harus berupay bagaimana setiap masyarakat harus melunasi PBB. Kalau Pak Camat hanya diam dan duduk-duduk saja, maka target penerimaan PBB kita tidak akan tercapai,’’ujar H A Khafid Moein.

Kata H A Khafid Moein, para camat harus menjelaskan kepada masyarakat, agar sadar atas kewajiban membayar PBB. Hal ini karena dana penerimaan PBB itu berasal dari masyarakat dan akan dikembalikan untuk masyarakat.

Terkait target penerimaan PBB tersebut, H A Khafid Moein juga minta peran seluruh lapisan masyarakat. Apalagi dalam kondisi sekarang ini, dimana keuangan daerah Pemkab Merangin tengah mengalami devisit.

"Kurangnya penerimaan PBB, maka akan berimbas terhadap transfer dana ke daerah. Sekarang ini keuangan daerah kita kena imbas pengurangan dana trasfer ke daerah tersebut,’’terang H A Khafid Moein.

Pada rapat yang diikuti seluruh Camat se-Kabupaten Merangin, para pejabat dari instansi terkait dan Forkopimda itu, Wabup juga minta kepada para kepala desa untuk mendukung sepenuhnya kinerja Camat.

Kalau para Camat sedang ‘ditekan’ untuk memenuhi target penerimaan PBB, para Kades juga harus lebih aktif berupaya agar warganya melunasi tunggakan PBB tersebut, sehingga kinerja Camat terbantu. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos