Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ratusan Prajurit Korem 042 Gapu Angkat Senjata Laras Panjang



LATIHAN: Ratusan pasukan Dikomandoi Kepala Staf Korem 042/Gapu, Letkol Inf Tri Haksoro langsung lari jalanan dengan membawa sepucuk senjata laras panjang, Selasa (27/9). Jarak tempuh sekitar 4 KM mengelilingi Kawasan Telanaipura, Sungai Kambang dan kembali menuju Korem Jambi. FOTO RYAN SAPUTRA

Jambipos Online, Jambi-Ratusan Prajurit Komando Resor Militer 042 Garuda Putih Jambi membawa senjata laras panjang mengelilingi sebagian wilayah Kota Jambi. Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan dan kekuatan fisik dan stamina itu sebagai kegiatan rutin.

Kapenrem 042/Gapu Jambi Mayor Inf Imam Syafe’i , Selasa (27/9) mengatakan, sesuai dengan program jadwal minggu militer bulan November 2015 untuk melaksanakan kegiatan latihan minggu militer sesuai dengan direktif latihan yang telah diturunkan dari Komando atas.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian minggu militer. Agenda rutin pasukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) untuk memelihara kemampuan prajurit,” ujar Mayor Inf Imam Syafe’i.

Setelah pelaksanaan apel pagi dilapangan Hijau Makorem Jambi dan senam pemanasan, ratusan pasukan dikomandoi Kepala Staf Korem 042/Gapu, Letkol Inf Tri Haksoro langsung lari jalanan dengan membawa sepucuk senjata laras panjang. Jarak tempuh sekitar 4 KM mengelilingi Kawasan Telanaipura, Sungai Kambang dan kembali menuju Korem Jambi. 

Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer, juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Korem 042/Gapu.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan minggu militer untuk lebih meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit TNI dan juga untuk mengingat dan melatih ulang Ilmu dasar-dasar kemiliteran dalam kemampuan sebagai aparat kewilayahan dengan tidak melupakan ilmu keprajuritan. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar