Home » , » Pedagang Liar di Pasar Bawah Merangin Ditertibkan

Pedagang Liar di Pasar Bawah Merangin Ditertibkan

Written By jambipos-online on Monday, September 5, 2016 | 9:14 PM

Lurah Pasar Bawah, Bangko, Fariadi, Kepala Dinas Tata Kota Merangin, M Fauzi dan Koramil Bangko Kasmono saat menertibkan pedagang buah liar di Pasar Bawah, Bangko, Senin (5/9/2016). Foto Yahya Jampos.

Pedagang Liar di Pasar Bawah Merangin Ditertibkan
Jambipos Online, Merangin-Lurah Pasar Bawah, Bangko, Kabupaten Merangin, Fariadi didampingi Kepala Dinas Tata Kota Kabupaten Merangin M Fauzi melakukan penertiban pedagang buah liar di Pasar Bawah Bangko, Senin (5/9/2016).

Penertiban itu dilakukan mengingat kondisi Pasar Bawah itu kini tampak sembraut karena keberadaan pedagang buah liar. 

Lurah Pasar Bawah, Bangko, Fariadi kepada Jambipos Online, Senin (5/9/2016) mengatakan, penertiban itu juga dihadiri Kepala Dinas Tata Kota Merangin, M Fauzi dan Koramil Bangko Kasmono.

"Pemerintah melarang pedagang buah berjualan di sini. Kerena tempat ini baru selesai dibangun tentu ada aturannya. Saya memang sudah tau pedagang ini telah menghadap. Tapi kami  belum mendapat perintah dari Bapak Bupati Merangin bahwa tempat ini  boleh dipakai pedagang. Saya selaku lurah ingin Pasar Bawah ini  indah dipandang, " ujar Fariadi.

"Jadi pasar kita ini terlihat indah dan bersih. Sedangkan Kabupaten kita ini MERANGIN EMAS, bayangkan saja, kita  harus jaga nama baik Merangin," katanya.
Sementara M Fauzi menambahkan, pihaknya mengharapkan pada pedagang bersabar kerena mereka akan buat tempat mereka ber dagang.

"Tapi ikuti aturan yang kami buat. Untuk sementara waktu berjualan di sini katanya," ujar M Fauzi.
 
Salah seorang pedagang, panggil ajo mengatakan, mereka pedagang buah ini bukan cari kaya hanya mencari makan petang dan pagi untuk makan anak dan isteri.

"Sekarang bapak  bayangkan sembilan bahan pokok sudah naik semua harga nya. Banyak dagang kita pembeli nya yang kurang hari cukup lah untuk makan  katanya," kata Pajo. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos