Home » , » PAN Perjuangkan Masnah – BBS Menang Pilkada Muarojambi

PAN Perjuangkan Masnah – BBS Menang Pilkada Muarojambi

Written By jambipos-online on Monday, September 26, 2016 | 10:26 PM

Jambipos Online, Jambi-Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi, Zumi Zola secara resmi mengumumkan arah dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi. Di Muarojambi dukungan diberikan ke pasangan Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno (HMB-BBS). Keterangan ini disampaikan Zumi Zola dalam konferensi pers yang digelar di kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jambi.

Dalam pernyataannya Zola mengatakan, bahwa PAN, PKB, PBB, dan Perindo sepakat berkoalisi untuk mengusung pasangan HMB-BBS. Kesepakatan tersebut memang muncul-muncul di akhir-akhir waktu, namun Zola menegaskan bahwa untuk mengusung pasangan ini, partai yang berkoalisi sudah melalui pertimbangan yang matang. “Politik ini dinamis, jadi wajar-wajar saja. Asal jangan terlambat. Koalisi dengan PKB kami tidak ragu, karena ini sudah koalisi pribadi. Saya pikir gak ada masalah,” sebutnya.

Dilanjutkan Zola, pasangan HMB-BBS adalah pasangan yang untuk mengikuti kompetisi pemilhan kepala daerah di Muarojambi. Selain memiliki pengalaman politik yang mumpuni, HMB-BBS juga suda bekerja sama di legislatif. “Sama-sama mengertilah,” kata Zola.

“Saya meminta kepada kader dan simpatisan partai di Muarojambi, Sarolangun dan Tebo untuk berjuang maksimal untuk memperjuangkan pasangan yang diusung partai,”  tambahnya.

Selain PAN, HMB-BBS juga didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain dua partai pengusung, ada dua partai pendukung untuk pasangan ini. Dua partai pendukung tersebut adalah Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Dari tiga daerah yang melaksanakan Pilkada di 2017, hanya Bambang Bayu Suseno yang merupakan kader murni yang diusung PAN. Dan nama BBS hanya menjadi nomor dua karena menjadi wakil Masnah. Mengenai hal ini Zola mengatakan bahwa partai sudah mengkaji mengenai komposisi pasangan yang akan diusung. “Kita tidak mau memaksakan. Harus dinamis, jangan sampai ngotot sebelum berperang, tidak kompak nanti. PAN ini terbuka, kita tidak mempermasalahkan keharusan nomor 1 atau 2. Kalau ada kader kita perjuangkan. Kepentingan rakyat yang paling penting.”

Sementara itu, Ketua DPW PKB, Sofyan Ali terkait dukungan PKB yang sebelumnya diberikan kepada Al Amin Nasution mengatakan bahwa politik merupakan sesuatu yang dinamis. “Pada dasarnya Kami hanya mengantarkan. Calon ini milik masyarakat, bukan kepentingan segelintir orang,” sebutnya.

Usai konferensi pers, Zumi Zola melepas pasangan HMB-BBS untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jambi.

Dengan komposisi PAN dengan 5 kursi parlemen dan PKB 3 kursi, HMB-BBS mengantongi 8 kursi parlemen dan mencukupi untuk mencalonkan dalam Pilkada.


HMB-BBS pada Pilkada Muarojambi akan bertarung melawan tiga pasangan lainnya yang terlebih dahulu sudah mendaftarkan diri di KPUD. Yakni, Agustian Mahir-Suswiyanto, Ivan Wirata-Dodi Sularso, dan pasangan dari jalur perseorangan, Abun Yani-Suhariyanto. Pertarungan diperkirakan akan cukup sengit kendati tidak ada calon pertahan dalam Pilkada Muarojambi. Calon-calon yang ikut bertarungpun merupakan orang yang sudah berpengalaman dalam politik dan memiliki basis massa yang besar. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos