Home » , » Open House Idul Adha 1437 Gubernur Jambi H. Zumi Zola dan Pembagian Daging Kurban

Open House Idul Adha 1437 Gubernur Jambi H. Zumi Zola dan Pembagian Daging Kurban

Written By jambipos-online on Monday, September 12, 2016 | 4:10 PM

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli didampingi istri, Hj. Sherrin Tharia Zola juga meninjau pembagian daging kurban di RT 01 dan RT 02 Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.
Zola: Idul Adha, Momen yang Sangat Indah untuk Berbagi
 
Jambipos Online, Jambi-Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Falah Jambi, dilanjutkan dengan Open House Idul Adha 1437 H di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (12/9/2016).

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli didampingi istri, Hj. Sherrin Tharia Zola juga meninjau pembagian daging kurban di RT 01 dan RT 02 Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. 

Pembagian daging kurban di halaman Masjid Al-Khoiriyah tersebut berlangsung meriah namun tetap tertib. Zola menyatakan, dia datang untuk bersilaturahim dengan masyarakat setempat. 

Zola mengatakan, hubungan silaturahim dengan masyarakat Kasang Jaya tersebut sudah dibina sejak datuknya, yang kemudian dilanjutkan oleh ayahnya. "Datuk dan ayah saya memiliki hubungan silaturahim yang baik dengan masyarakat di sini. Dan, saya ingin menaljutkan tradisi yang baik iti," ujar Zola. 

Zola mengemukakan bahwa Idul Adha merupakan momen yang sangat indah untuk berbagi. "Idul Adha momen yang sangat indah untuk berbagi. Masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, apakah fakir miskin, anak yatim piatu, dan orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan. Mari membantu dan berbagi dengan mereka," himbau Zola.

Zola memberikan kurban berupa 1 ekor sapi kepada masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut, Zola memberikan secara simbolis daging kurban kepada perwakilan masyarakat penerima daging kurban.

Ketua RT 01 Kelurahan Kasang Jaya sekaligus Ketua Masjid Al-Khoiriyah, Junaidi menyatakan, hewan kurban di RT 01 dan RT 0e Kelurahan Kasang Jaya terdiri dari 3 ekor sapi, 1 dari 3 ekor sapi tersebut diberikan Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, sembari mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi atas pemberian hewan kurban tersebut.

Janaidi mengatakan, penerima daging kurban terdiri dari 250 orang. Junaidi menambahkan, tiap tahun, masyarakat setempat mengadakan arisan untuk daging kurban. (Lee)










Pimpinan Perusahaan Harian Sorot Jambi (Kartika) Berdiri.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos