Home » , , , » Koramil 415-09/Telanaipura Ikut Bina Siswa SMK Taruna Indonesia Jambi

Koramil 415-09/Telanaipura Ikut Bina Siswa SMK Taruna Indonesia Jambi

Written By jambipos-online on Thursday, September 8, 2016 | 7:51 PM

IMG_20160907_154435Jambipos Online, Jambi-Koramil 415-09/Telanaipura yang merupakan bagian dari jajaran Kodim 0415/Bth dalam pelaksanaan tugasnya tidak terlepas dari unsur pembinaan Sumber Daya Alam dan Manusia, yang bertujuan menyiapkan potensi menjadi kekuatan wilayah.
 
Salah satu upayanya, yakni pembinaan generasi muda melalui program pendidikan nasional terutama dalam kegiatan extra kurikuler di sekolah. Cara ini merupakan model yang tepat untuk di kembangkan.

Untuk itu, Kodim 0415/Bth melalui Koramil 415-09/Telanaipura bekerjasama dengan SMK Taruna Indonesia Jambi telah mengembangkan model pembinaan anak didiknya. Harapannya, jebolan dari SMK Taruna Indonesia Jambi menjadi pemuda yg memiliki sikap dan intelektual tangguh.

“Kegiatan extra kulikuler yang telah kami kembangkan saat ini meliputi pengembangan kepemimpinan melalui pengorganisasian Ketarunaan dan kepramukaan, pengembangan minat dan bakat melalui olah raga, drum band dan seni budaya, pengembangan mental spiritual melalui kegiatan ibadah serta hubungan dengan masyarakat sekitar, ” kata Kepala.SMK Taruna Kota Jambi, Ir Abdul Latif Msc.

Menurut dia, selama berjalannya kerjasama pembinaan terhadap anak didik ini, telah memberikan dampak yang sangat positif, terutama terlihat dari pengembangan karir siswa siswi lulusan dari SMK Taruna Indonesia Jambi yang telah terjun di lapangan bidang pekerjaan.

“SMK Taruna Indonesia Jambi hingga saat ini telah meluluskan 15 angkatan dan Alhamdulilah tidak terlalu sulit untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya atau langsung masuk ke dunia kerja,” papar Ir Abdul Latif Msc lagi.

Dijelaskannya, pembinaan tersebut dilakukan dengan pola rutin oleh Babinsa Kenali Asam Atas Koramil 415-09/Telanaipura. Siswa diapel pagi sebelum jam pelajaran dan diarahkan ke kegiatan extra kulikuler seperti olah raga, ibadah, pramuka, drumband, sampai giat gotong royong dengan masyarakat sekitar sekolah.

“Harapan dan upaya kita ini dalam menyiapkan generasi yang siap menghadapi perkembangan jaman yang tidak melupakan jati diri sebagai anak bangsa Indonesia,” pungkasnya. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos