Home » , , » Kepsek SD Xaverius 2 Jambi Ajak Wali Murid Patuhi Tata Tertib Sekolah

Kepsek SD Xaverius 2 Jambi Ajak Wali Murid Patuhi Tata Tertib Sekolah

Written By jambipos-online on Saturday, September 10, 2016 | 12:54 PM

R Lianson SPd saat Rapat Wali Murid SD Xaverius 2 Jambi, Sabtu (10/9/2016) pagi di Aula TK Xaverius 2 Kota Jambi.


R Lianson SPd saat Rapat Wali Murid SD Xaverius 2 Jambi, Sabtu (10/9/2016) pagi di Aula TK Xaverius 2 Kota Jambi.
Jambipos Online, Jambi-Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Jambi, R Lianson SPd mengajak seluruh orang tua murid/wali murid untuk mentaati tata tertib sekolah. Hal itu penting guna bekerjasama dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Himbauan itu diutarakan R Lianson SPd saat Rapat Wali Murid SD Xaverius 2 Jambi, Sabtu (10/9/2016) pagi di Aula TK Xaverius 2 Kota Jambi. Ratusan orang tua murid/wali murid hadir pada rapat tersebut. 

Menurut R Lianson SPd, pentingnya orang tua untuk mematuhi tata tertib sekolah untuk kenyamanan bersama. Misalnya soal larangan merokok bagi orang tua murid, tata parkir kenderaan orang tua yang menyita lapangan sekolah untuk kegiatan sekolah. Juga soal areal kantin dan meja untuk murid saat istirahat yang kerap dipakai oleh orang tua murid untuk ngerumpi.

R Lianson SPd juga mengingatkan agar orang tua murid agar membekali anaknya makanan ke sekolah. Orang tua juga dihimbau agar menyuruh anaknya untuk jajan makanan di kantin sekolah yang dijamin kebersihan dan kesehatan jenis makanan minuman yang dijual.

Karena menurut R Lianson, Balai POM Jambi sekala berkala ( 1x 6 bulan) melakukan uji sampel makanan minuman yang dijual di kantin sekolah tersebut. Sementara makanan minuman yang dijual di luar kantin sekolah tidak dijamin kebersihan dan kesehatannya.

Selain pemaparan tata tertib sekolah, Rapat itu juga sekaligus presentasi pihak MayBank Jambi soal kemudahan pembayaran uang sekolah yang telah bekerjasama dengan Yayasan Xaverius 2. 

Kemudahan diberikan MayBank Jambi kepada orang tua soal pembukaan rekening anak sekaligus cara pembayaran uang sekolah secara Autodebet. 

Usai sosialisasi dari pihak MayBank Jambi itu, dilanjutkan dengan ceramah soal "Orang Tua dan Anak" dan " Mengenali Mesin Kecerdasan Anda dengan Tes Sidik Jari" dari Edu Mangemen Jambi yang beralamat di JL RE Martadinata No 58B Sungai Kambang Telanaipura Kota Jambi (HP 085274452737 Telp 07415910072).

Ceramah tersebut mengenali karakter anak dan cara mengasuhnya berdasarkan pengenalan golongan darah dan jenis otak kanan, kiri, bawah. Acara berjalan dengan baik dan ditutup oleh Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Jambi, R Lianson SPd. (Asenk Lee Saragih) 

 



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos