Home » , » Karena Ego Pengurus Partai, Cakada Partai Demokrat di Muarojambi Terlunta

Karena Ego Pengurus Partai, Cakada Partai Demokrat di Muarojambi Terlunta

Written By jambipos-online on Monday, September 19, 2016 | 9:55 AM

Alangkah indahnya jika HBA dan Burhanudin Mahir duduk bersama sejala seiya sekata untuk menentukan Cakada PD di Pilkada Muarojambi 2017.
Jambipos Online, Jambi-Dinilai akibat ego induvidu dan kelompok pengurus Partai Demokrat di Jambi, mengakibatkan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan diusung Partai Demokrat di Pilkada Muarojambi terkatung-katung. Namun Senin (19/9/2016) ini DPP PD akan memutuskan arah dukungan antara Agustian Mahir atau Masnah Busro. Kedua Cakada ini diluar internal PD.

Perjalanan Cakada PD di Pilkada serentak jilid II 2017 Muarojambi merupakan "musuh dalam selimut". Para pengurus partai dari DPD hingga DPC tak sejalan akibat ego dan kepentingan petinggi parpol tersebut.

Terlebih, partai besar ini punya banyak kursi di DPRD, khususnya di Muarojambi. Dukungan partai Demokrat masih menjadi pembahasan alot. 

Dan publik menunggu petuah resmi dari HBA. Sebab, kini banyak kader dan kandidat yang merasa GR sudah didukung resmi oleh Demokrat. 

Sedangkan HBA selaku Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Jambi belum muncul kepermukaan dan mendeklarasikan dukungan.
Pasca terbelahnya dua kubu di Demokrat ( pro HBA vs pro Burhanudin Mahir), dukungan Demokrat untuk di Pilkada Muarojambi juga terbelah.

Di Muarojambi misalnya, awalnya Demokrat diisukan mendukung pasangan Masnah Busro-BBS. Belakangan, muncul pula dukungan Demokrat untuk Agustian Mahir yang notabenenya merupakan adik kandung Burhanuddin Mahir.

“Pokoknya ya belum ada keputusan untuk Muarojambi, masih sedang di bahas di DPP,” Ujar Cornelis Buston (CB), Wakil Ketua DPD PD Provinsi Jambi.

Cornelis mengakui, dukungan Demokrat untuk Muarojambi memang agak alot. Persoalannya bukan karena ada pembelahan di tubuh Demokrat. Tapi, lebih kepada agar dukungan Demokrat di Pilkada maksimal.

Sementara itu, Ritas, pengurus DPD PD Provinsi Jambi mengatakan  agar jangan ada yang berspekulasi terhadap nama calon yang didukung sebelum keluarnya keputusan DPP.

“Saya atas nama Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Bapak HBA menyampaikan pesan agar berita tidak simpang siur. Bahwasanya untuk usulan Cakada Kabupaten Muarojambi untuk sementara ditunda oleh Rapat DPP.  Mohon jangan ada yang berspekulasi sehingga tidak menimbulkan fitnah. Putusan baru akan ada Senin (19/9) ini," ujar CB. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos