Jambi Terima Anugerah PAUD Nasional 2016

Written By jambipos-online on Friday, September 30, 2016 | 8:58 AM



PAUD: Sherrin Tharia Zola (kiri) selaku Bunda PAUD Provinsi Jambi didampingi Hesti Al Haris selaku Bunda PAUD Kabupate Merangin selaku penerima anugerah Bunda PAUD Nasional 2016di Gedung Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Kamis, (29/9) siang. FOTO IST


Sherrin Tharia: Kesejahteraan Guru PAUDHarus Diperhatikan

Jambipos Online, Jakarta-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jambi, HjSherrin Tharia Zola mengucapkan terimakasih atas diterimanya Anugerah Bunda PAUD Nasional 2016 oleh Bunda PAUD Kabupate Merangin atas nama Bunda PAUD Provinsi Jambi. Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016 diterima di Gedung Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Kamis, (29/9) siang.

Sherrin berharap agar para guru PAUD di Provinsi Jambi mendidik anak semaksimal mungkin, baik dalam pendidikan pengetahuan maupun pendidikan akhlak. Pada kesempatan itu Sherrin selaku Bunda PAUD Provinsi Jambi didampingi Hj.Hesti Al Haris selaku Bunda PAUD Kabupaten Merangin selaku penerima anugerah Bunda PAUD Nasional 2016.

Selain itu, Sherrin juga berharap agar dapat meningkatkan kesejahteraan para guru PAUD di Provinsi Jambi. “Allhamdulillah, Provinsi Jambi ada yang mewakili, yakni Ibu Hesti Haris dari Kabupaten Merangin. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi. Dan ini bukan sembarangan prestasi, ada kriteria-kriteria tertentu yang ditetapkan oleh panitia, semoga ini bisa jadi pemacu bagi  kabupaten dan kota yang lain untu bisa menyusul meraih prestasi mendapatkan anugerah sebagai bunda PAUD Nasional,” ujar Sherrinnya.

“Untuk Provinsi Jambi, saya sangat ingin guru-guru yang mengajar di PAUD merasakan bahwa memberikan bekal ilmu kepada anak-anak usia  dini sangat penting. Kita ingin kesejahteraan para guru PAUD bisa ditingkatkan, dan juga pengetahuan dan pendidikan para guru PAUD juga bisa kita tingkatkan, sehingga para siswa mendapatkan pengetahuan dengan maksimal,” jelas Sherrin.

Sherrin menyatakan, bahwa  dia ingin agar kesejahteraan para guru PAUD terperhatikan. “Allhamdulillah tadi bagai gayung bersambut, Iriana Joko Widodo juga menyampaikan hal yang sama. Mudah-mudahan nanti baik dari Provinsi, Pemerintah Kota dan Kabupaten juga merespon apa yang disampaikan oleh Ibu Iriana, sehingga ada peningkatan kesejahteraan yang diterima oleh guru-guru PAUD secara khusus, dan juga guru-guru sekolah lain,” tutur Sherrin.

Menanggapi dialog Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dengan panitia, yang mana Iriana Joko Widodo yang ingin mengetahui atas dasar apa para Bunda PAUD tersebut ditetapkan sebagai Bunda PAUD Nasional, salah satunya, Maryani, Bunda PAUD Yogjakarta. 

Yang mana salah satu kegiatan yang dilaksanakan Maryani adalah  melaksanakan jemput bola untuk pembuatan akta kelahiran siswa-siswi PAUD, demi kelancaran administrasi siswa. Sherrin sangat mengapresiasi program inovasi yang dilakukan oleh Bunda PAUD Yogyakarta dan jajarannya. 

“Itu memang sangat penting untuk anak-anak kita, untuk sekolah, melanjutkan jenjang studi hingga mencari kerja,”tambah Sherrin.

Sementara itu, Hesti Al Haris selaku penerima Anugerah Bunda PAUD Nasional dari Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan  Sherrin di tingkat Provinsi Jambi.

“Insyaallah kedepan kami akan lebih bersemangat dan berpacu untuk memberikan dedikasi yang terbaik utuk membangun PAUD yang berkualitas,” terang Hesti Al Haris.(JP-03/ADV)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos